Selasa, 12 Mei 2015

Witari, Perempuan Tangguh dari Bumi Panji Sakti




When you try your best,
but you don't succeed
When you get what you want,
but not what you need
When you feel so tired,
but you can't sleep
Stuck in reverse..... (Coldplay)

Ibu Made Witari, S.ST.Par., M.Si. Lahir di bulan Juni tahun 1980. Tamatan DIV Manajemen Kepariwisataan STP Nusa Dua Bali, dan Program Magister Lingkungan Hidup ini mulai tercatat sebagai Pegawai STPNB semenjak 27 Januari  2009, dan ditempatkan sebagai Tenaga Pengajar pada Program Studi S1 Destinasi Pariwisata di STPNB.

Pendidikan dan Pengembangan yang diikuti, termasuk mengikuti program 2011 KOREA ASEAN PLUS TOURISM PROJECT di Seoul, Insadong, KTO, Dongdaemun, Etc, yang diselenggarakan oleh ST-EP, UN-WTO and Ministry of Culture, Sports and Tourism of Korea, October - December 2011.

Dengan jabatan terakhir, Asisten Ahli, per 1 Juni 2013, dan Penata Muda Tk. I III/b, terhitung mulai tanggal 1 April 2013, Ibu energik ini hampir setiap hari melaju di pagi buta, menyusuri jalanan Singaraja - Nusa Dua, pp, mengendarai kendaraan sendiri. Tiba pukul 7.30 pagi, dan bersiap untuk bekerja. "Masih untung jika tidak berkabut, hujan deras dan waswas tanah longsor mendadak, dengan jalan berkelok dan berliku tajam", sebelum bisa tiba malam hari di Singaraja, untuk berkumpul kembali bersama keluarga tercinta. Yep.... Hidup adalah tanggungjawab kita juga pada jalan kehidupan yang kita pilih.





Tears stream down your face
When you lose something you cannot replace
Tears stream down on your face
And I...... (Coldplay)

"Karena menangis takkan menyelesaikan masalah kita..... Maka, berjuang sepenuh semangat adalah satu-satunya pilihan dalam menghadapi kehidupan kita". Ujar ibu ini dengan senyum manisnya..... Ah, aku belajar dari semangatmu demi keluarga tercinta, demi pengabdian pada nusa dan bangsa, demi tetap melaksanakan tugas yang dibebankan ke pundak kita semua.

Sebagai Sekretaris Program Studi Destinasi Pariwisata, beliau berusaha tetap profesional melaksanakan tugas. Hampir tiada bulan tanpa perjalanan ke luar pulau bersama para mahasiswa dan mahasiswi, juga dosen lain yang bertugas di Program Studi tersebut. Misalnya saja, Akhir April lalu ke Jawa Timur, Akhir November 2014 ke Raja Ampat, Awal November ke Jawa Barat, Akhir September ke Lombok.




Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you....... (Coldplay)


"Akhirnya...... Doa panjang saya selama ini terkabul". Demikian beliau berkata siang hari ini, Anggara Umanis Landep, Selasa, 12 Mei 2015, saat masuk ke ruang-ruang di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali untuk berpamitan. "Saya akan mulai bertugas akhir bulan ini, di Singaraja. Tidak jauh, kita masih akan tetap berjumpa".


Ah, Bu Witari..... Selamat bertugas di tempat baru, bu. Kami takkan mengucapkan salam perpisahan, karena kita takkan pernah berpisah, meski terdapat rentang jarak di antara kita..... Segala suka dan duka yang telah kita jalani selama ini, yang akan ada di antara kita, akan selalu mengalir indah......




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar