Rabu, 27 Juli 2016

Orangtua, Kerabat, dan Sahabat, Saat Pertama di Sekolah Baru....






Pernahkah anda mengantarkan anak, saudara atau sahabat ke tempat baru, suasana baru, orang-orang baru di lingkungannya ? Merasa waswas, ragu, tidak tahu apa yang akan terjadi nanti, sedih tidak mampu mendampinginya selalu…..












Dan, ini juga yang dirasakan oleh sebagian orangtua yang hadir di sini. Mereka mendampingi anak-anaknya yang diterima sebagai mahasiswa baru Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, setelah melalui serangkaian seleksi masuk, dan dinyatakan lulus. Hmm, perasaan sama juga, yang dialami banyak orangtua, saudara atau sahabat di seluruh negeri.

“Saya dari Bengkayang. Kami ber enam kemari. Bersama kami, ada pula dari Dinas Pariwisata Daerah. Sembilan jam perjalanan yang kami tempuh naik bis dari Bengkayang, sebelum tiba di kota Pontianak. Kemudian lanjut terbang dengan pesawat Sriwijaya Air menuju Jakarta. Dari Jakarta baru terbang lagi ke Denpasar Bali”.









Mereka berjumlah 46 mahasiswa, bergabung bersama 345 mahasiswa yang dinyatakan lulus dan diterima di STP Nusa Dua Bali, pada SBM-STAPP. Dan juga 325 mahasiswa yang dinyatakan lulus dan diterima pada SMM - STAPP.


Pada Tahun Akademik 2016/2017 ini, Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali membuka tiga Program, Program Diploma tiga, Diploma empat, dan Sarjana. dan tiga Jurusan Jurusan Perhotelan (1), Jurusan Kepariwisataan (2), Jurusan Perjalanan (3). 10 Program Studi, dua kelas pada Program Studi D IV Manajemen Akuntansi Hospitaliti (1), tiga kelas pada Program Studi D III Manajemen Tata Hidangan (2), empat kelas pada Program Studi D III Manajemen Tata Boga (3), dua kelas pada Program Studi D III Manajemen Divisi Kamar (4), empat kelas pada Program Studi D IV Administrasi Perhotelan (5), dua kelas pada Program Studi D IV Manajemen Bisnis Perjalanan (6), dua kelas pada Program Studi S 1 Destinasi Pariwisata (7), dua kelas pada Program Studi D IV Manajemen Kepariwisataan (8), dua kelas pada Program Studi S 1 Bisnis Hospitaliti (9), satu kelas pada Program Studi D IV Manajemen Konvensi Perhelatan (10).







Terdapat 46 orang dari Bengkayang sebagai mahasiswa baru STP Nusa Dua Bali yang bergabung bersama mahasiswa lain pada angkatan 2016 ini. Mereka merupakan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah Bengkayang. Mereka tersebar pada berbagai program studi yang ada. Sebelum 46 mahasiswa baru ini, sudah ada pula satu kelas mahasiswa yang terdaftar pada Program Studi Manajemen Kepariwisataan, angkatan tahun 2015.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar