Rabu, 11 September 2013

The Road to Succes, Prime Quality Service, 1-8 Oktober 2013


Kami ditugaskan mengikuti diklat Pembekalan Help Desk bagi Pelaksanaan APEC 2013. Beberapa dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua diminta hadir di Mercure Harvestland Hotel, mulai hari Selasa - Jum'at, 10 - 13 September 2013.



Sebagai seorang abdi negara, sudah tentu kami wajib melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan sebaik mungkin. Mulai hadir dari pukul 07.30 setiap harinya, hingga seluruh rangkaian acara tuntas pukul 17.30.

Mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, kuselesaikan rangkaian tugas bagi para mahasiswa yang berada di STPNDB bagi masing-masing perkuliahan yang kuasuh. Kemudian kukirimkan via email kepada ketua kelas mereka, sehingga  bisa sampai tepat sebelum jadwal perkuliahan kami, dan berikutnya, mereka kembali mengirimkan hasil kerja via email kepadaku.

Rabu, 11 September 2013. Yudha tidak masuk sekolah. Badannya panas. Sudah kuberi obat semalam, dan dia tidur di rumah. Aku wajib mengikuti diklat di mercure bersama teman-teman dan para murid. Sedang bapaknya memberi perkuliahan di kampus UNUD. Hmmm. Sungguh, sebuah derita bagi keluarga yang anggotanya sedang dilanda sakit.

Sudah hampir sebulan ini simbok kerja, menjadi penjaja minuman di salah satu sekolah. Pagi-pagi sekali dia berangkat, dan kembali di sore hari. Maka, dengan demikian, Yudha yang sedang sakit, hanya akan berada sendirian di rumah. Ahhh.....

Sepanjang diklat berlangsung hari itu, berkali kutelpon Yudha di rumah, untuk memastikan dia baik-baik saja, makan dan kembali beristirahat. Well, kunikmati setiap detik nuansa kehidupan yang hadir dalam hidupku. Berharap semoga semua akan berjalan lancar, dengan segala suka dan duka yang ada, sedikit maupun banyak, berlimpah atau serba berkekurangan. Memohon selalu dalam bimbingan Tuhan pada setiap jejak langkah yang kami buat sepanjang hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar