Kamis, 05 Juni 2014

Bimbingan Skripsi





Tahukah anda, guratan beragam hal tentang Bimbingan Skripsi?

Bimbingan Skripsi sering dianggap sebagai momok menakutkan oleh para mahasiswa. Namun sesungguhnya, Skripsi melatih kemandirian mahasiswa, dan membuktikan usaha mahasiswa dalam menuntaskan pendidikan di sebuah Lembaga Pendidikan Tinggi.

Namun bila bimbingan ini berlangsung berlarut, tentu memacu beban, proses bimbingan menjadi lama, dosen dan mahasiswa merasakan kebosanan dan kelelahan, konsentrasi akan semakin berkurang.

Disertasi yang dilakukan oleh Drs. AJ Tjahjoanggoro, M.Si membahas Bimbingan skripsi berbasis ergonomic yang dilakukan secara berkelompok.  Dengan berkelompok, kualitas pembelajaran akan menjadi terjamin,  kemudahan dari segi mengalokasikan waktu dan tempat, dan mampu membangun semangat belajar bersama

Bimbingan skripsi berbasis ergonomi, dengan sistem penjadwalan secara tersturktur, dijadwalkan sekali seminggu, dalam waktu dua jam setiap kali bimbingan dilakukan, namun tidak ditempat dosen bekerja, sehingga mahasiswa bisa lebih terkonsentrasi.  

Ah, jadi membayangkan rekan kerjaku, bapak Drs. Dewa Ketut Sujatha, M.Si. Sungguh, sebuah ide cemerlang dengan beragam program kerja yang ditawarkan dan dilaksanakan, juga mengenai Proses Bimbingan Skripsi, semata, demi kebaikan para mahasiswa dan juga lembaga dimana kami bekerja, mengabdi pada Negara.


Ide beliau teruji dan terbukti dengan disertasi ini. Dengan kata lain, Pak dewa juga adalah kandidat yg layak untuk sebuah Program Doktoral. Aku promote untuk beliau dah.....


Jangan gunakan kacamata kuda, kata Doktor baru ini….. Pak Tjahjoanggoro. Menolak pendapat orang lain tidak baik. Jangan pernah berhenti berkarya, karena orang yang beristirahat dan berkeluh kesah, mencaci dan tidak berkarya, adalah orang yang berkarat, MPP, Mati Pelan Pelan…….

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar