Rabu, 11 April 2018

Aplikasi Manajemen Prodi ADH kelas A semester 8, Senin 26 Maret 2018


Aplikasi Manajemen Program Studi Administrasi Perhotelan semester 8 kelas A hari ini. Senin 26 Maret 2018. Setelah melakukan serangkaian kegiatan di Hotel Langon Bali Resort and Spa, akhirnya mereka menyelenggarakan kegiatan Seminar Hasil di Widyatula Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua.



Program Studi Administrasi Perhotelan kelas A semester 8 Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua dibimbing oleh Drs. Dewa Ketut Sujatha, M.Si., CHT., Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Si., Ni Nyoman Sukerti, SE., M.Si., dan Putu Diah Prabawati, S.ST., Par.



Aplikasi Manajemen mereka bertopik "Implementation of Learning and Research in Hotel Development". Bhujangga, selaku GM dari kegiatan Aplikasi Manajemen ini menjelaskan makna dari topik mereka yang bermaksud bahwa Aplikasi Manajemen merupakan suatu rangkaian proses pembelajaran dan riset terkait perkembangan perhotelan secara terus menerus, yang sudah seharusnya diterapkan pada hotel bersangkutan, agar memberikan hasil maksimal bagi manajemen hotel, juga bagi masyarakat luas.



Program Studi DIV Administrasi Perhotelan merupakan salah satu program Studi yang ada di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali yang memiliki tujuan untuk menghasilkan mahasiswa kompeten di bidang Administrasi Perhotelan, dengan nilai sikap dan etika profesi serta kepribadian yang luhur, kreatif, inovatif, dan berjiwa wirausaha (enterpreneurship).



Untuk mencapai tujuan yang diharapkan, Program Studi DIV Administrasi Perhotelan menyiapkan kurikulum Aplikasi Manajemen (APM) untuk melatih jiwa kepemimpinan dan kemampuan untuk bekerjasama dari mahasiswa. Kegiatan Aplikasi Manajemen (APM) dilaksanakan oleh mahasiswa/i semester 8 dengan tujuan untuk mengamati, mendeskripsikan, dan memberikan solusi permasalahan di hotel dengan menerapkan teori, praktek dan pelatihan di industri. Pada kesempatan ini, Administrasi Perhotelan kelas A mendapatkan tugas untuk meneliti pengelolaan Hotel Langon Bali Resort and Spa.



Pengelolaan Hotel Langon Bali Resort and Spa menjadi topik Aplikasi Manajemen bagi mahasiswa ini berawal dari undian dan penetapan yang dilakukan tahun lalu, 20 April 2017, saat pertemuan bersama dosen dan mahasiswa, mereka masih berada pada semester 6, jelang melakukan Manajemen Training di Industri. Berikutnya mereka mulai melakukan serangkaian aktivitas, seperti penetapan Struktur Organisasi Aplikasi Manajemen (APM) dan Rencana Anggaran Biaya (RAB), pada tanggal 1 Mei 2017.



Seminar Proposal Aplikasi Manajemen berlangsung pada tanggal 9 Februari 2018. Dan rangkaian proses observasi berlangsung pada tanggal 10 sampai 28 Februari 2018. Penuntasan data dan administrasi terkait laporan hasil dilakukan hingga 20 Maret 2018. Dan Seminar Puncak dilangsungkan pada Hari Senin, 26 Maret 2018.



Hotel Langon Bali Resort and Spa diresmikan pada tahun 2006 oleh Drs. I Gusti Putu Laksaguna, CHA., M.Sc., Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Kebudayaan dan Pariwisata. Hotel ini berada di lingkungan kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, diperuntukkan bagi kegiatan praktek operasional dan menunjang kegiatan manajemen, dengan jumlah total kamar sebanyak 17 kamar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar