Sabtu, 11 Juni 2016

Dr. I Nyoman Madiun, M.Sc., 11 Februari 1953 - 11 Juni 2016




Om swargantu, Moksantu, Sunyantu, Murcantu. Om Ksama Sampurna Ya Namah Swaha..... Amor ring Acintya, Dr. I Nyoman Madiun, M.Sc. Sungguh, tanpa terasa sedih menghentak dada menerima berita Beliau meninggal dunia, pukul 08.40, Sabtu pagi, 11 Juni 2016.



Terlahir tanggal 11 Februari tahun 1953, Pak Madiun menamatkan pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Udayana, menempuh Program Master di Inggris, dan pada tahun 2008 menamatkan program Doktoral Kajian Budaya di Universitas Udayana. Disertasi beliau pada tahun 2008 dengan topik Partisipasi Masyarakat Lokal dalam Pengembangan Resor Wisata Nusa Dua, telah menghantarkannya menjadi seorang Doktor Pariwisata Budaya yang terkenal dengan senyum ramah dan tidak pelit berbagi ilmu kepada siapa pun.....


Beliau menikah dengan ibu Made Ayu Armini, dan memiliki seorang putri bernama Putu Dyah Wulandari Putri, yang sekarang sedang menempuh pendidikan jenjang profesi di fakultas Kedokteran Universitas Udayana.


Beliau merupakan Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali ke 8, periode April 2010 - Januari 2013. Aktivitas yang sangat tinggi sudah tentu membutuhkan konsentrasi dan tenaga yang prima pula. Dosen senior dengan jabatan Lektor Kepala pada Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, Anggota Dewan Pengurus pada Badan Promosi Pariwisata Denpasar, dengan ketua BPPD IBG Sidharta Putra pemilik Santrian Group, Aktif pada Bali Tourism Board / GIPI, Anggota Komite Penjaminan Mutu Badan Diklat Provinsi Bali bersama Ida Bagus Anom dan I Nyoman Darma Putra.




Tercatat sebagai dosen terbang pada beberapa Perguruan Tinggi di tanah air, cukup membuat beliau lelah. Beliau tercatat sebagai dosen tidak tetap pada Program Magister Manajemen dan Program Doktor Manajemen Universitas Udayana. Sebagai Dosen pada Program Magister Manajemen Universitas Trisakti. Sebagai Dosen pada Program Doktoral Kajian Budaya Universitas Udayana. Sebagai Dosen pada STIMI Handayani. Sebagai Ko Promotor bagi Disertasi ku dengan Topik Perempuan Pekerja Sektor Informal di Pantai Nusa Dua. Beliau juga tercatat sebagai pengurus BPD PHRI Bali periode 2015 - 2020, pada Biro Pendidikan dan Pelatihan, bersama Dr. I Nyoman Gde Astina, M.Pd., CHT., juga I Gede Widjana. 



Selamat jalan, bapak. Tidak ada lagi ulang tahun ke 64, dan seterusnya. Namun semangatmu akan senantiasa bersama kami. Semoga bersatu dengan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Berangkatlah bersama doa kami semua. Berikan semangat, agar kami dapat selalu bergerak, berjalan bersama, melahirkan banyak semangat dan kreativitas pula, meneruskan semangat yang telah bapak berikan bagi kami selama ini.....






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar