Kamis, 15 Maret 2012

Sate Ikan Laut Bu Ari Jl. Tukad Pakerisan

Rabu, 14 Maret 2012. Selesai melakukan ujian bagi ketiga muridku, bagi Usulan Proposal Penelitian untuk Skripsi mereka kelak, dengan topik menarik seputran Analisis Kinerja Karyawan terhadap Efektivitas dan Efisiensi Standar Operasional Prosedur Kerja dalam Peningkatan Kepuasan Pelanggan.

Aku kemudian lanjut meninggalkan STPNDB di Nusa Dua. Kukendarai motor tua tercinta, kali ini menuju daerah Renon, rumah Promotorku, Prof. Sirtha. Berdiri di depan pagar rumah dengan memasang wajah semanis mungkin, meski lelah mendera, dan kuyakin, wajahku terpapar debu jalanan sepanjang 45 km di siang panas terik mentari.

Sang Profesor tercinta keluar. Dan aku sungguh beruntung, dipersilahkan masuk. Istri beliau yang juga sedang menempuh pendidikan program studi Pascasarjana, S3, sempat menemui ku sejenak. Hohoho…. sungguh sebuah keluarga akademisi yang berkutat dengan ilmu pengetahuan…..

Satu jam bimbingan bersama beliau, aku pamit dan mohon diri. Memasuki jalan Tukad Pakerisan, hujan lebat turun mendadak. Reflek kuparkir motor dan berteduh di sebuah warung.

1331826949662896612

Hmmm, warung sate ikan laut Ibu Ari. Aromanya sungguh nikmat menggoda. Kupesan dua paket seharga @Rp 10.000. Sambel tomat yang sudah dibungkus dimasukkan ke dalam bungkusan sate.

Hujan mendadak yang turun, sirna pula dengan mendadak. Langit kembali cerah. Ah. Astungkara, Hyang Widhi….. dan kembali kulanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Keluarga menantiku kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar