Selasa, 26 Juni 2012

Uji Wawancara STPNDB hari I, Rabu 27 Juni 2012

Sekitar sembilan ratus empat puluh sembilan calon mahasiswa baru berjuang melalui Uji Wawancara Pensisba STPNDB hari I, Rabu, 27 Juni 2012. Hmmm, semoga kalian semua sukses menjalani ini semua, dalam mewujudkan cita-cita dan harapan kalian, anak-anakku.....

Aku mendapat tugas di ruang Padma blok B 102, bersama Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya dan ibu Hartanti Woro. Ada lima belas kandidat yang kami dapatkan, namun satu orang di antaranya tidak hadir. Beberapa dari mereka menjadi catatan kecil ku. Dan.... inilah informasi yang ingin kubagi bersama para sahabat.

Komang Sani Arsana. Penampilan pemuda satu ini biasa saja. Masuk dan duduk diam. Namun, perlahan, ceritera yang mengalir membuktikan wawasan pengetahuan dan ketrampilan yang dimilikinya. Berasal dari Tianyar, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Sepenuh pengalaman, sebagai kasir dan waiter, dari pariwisata dan tentang wine. Pekerja keras dan ingin meraih masa depan yg lebih baik demi keluarga. Ah.... Semoga dikau juga berhasil dalam perjuanganmu.

Putu Deva Ariesta Putra. Ibuku seorang pemilik travel. Aku ingin melanjutkan usaha dan perjuangannya mengembangkan bisnis. Demikian ujarnya. Hmmm, anak ini tahu persis visi dan misi pendidikan se dari awal. Hobi masak dan jawara di bidang vocal.... jemputlah jalan hidupmu sepenuh semangat.

Akhirnya ada si Okta. Gadis cerdas nan cantik yang menatap dengan tatapan tiada ragu saat bertutur tentang harapannya di masa depan. Juga Suryani Martatika yang menguraikan kemampuannya dengan gamblang. Ah ha... teruslah kembangkan kepak sayap kalian, gadis-gadis muda, buktikan bahwa perempuan adalah mahluk tangguh dan teguh kukuh dalam jalani setiap tantangan dan rintangan.

Linggar Suputra Yasa, seorang putra dari Seraya, Karangasem. "Bapakku seorang driver, dan ibu seorang pedagang canang". Sahutnya saat ditanya tentang keluarga. Kemampuan berpikir logis dan bertutur kata yg sistematis, juga keahlian yang dimiliki dari pengalaman kerja di bidang pariwisata membuktikan kematangan dalam mengembangkan dirinya. Semoga dikau berhasil dalam meraih apa yg tergambar di benak tentang harapan dan cita-citamu kelak.

Anak-anakku sayang...... Hidup tidak lah mudah, tidak segampang dalam bertutur kata. Jalani semua dengan sepenuh perjuangan. Terjatuh berkali, bangkit kembali berkali dan berkali.... Jadilah pribadi yang teguh dan kukuh, menjadi semakin bijak dan dewasa dari hari ke hari.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar