Selasa, 08 Januari 2013

Kakakku Sayang........ Sayang Jumpa Cuma Sekejap.



Kakakku tiba di Bali, Jum’at, tanggal 14 Desember 2012. Sudah berkali dia berkunjung ke Bali, dengan beragam alasan. Namun, sebagai sebuah keluarga besar, sudah tentu kami harus maklum, bahwa hidup dengan segala nuansa kehidupan terkadang membutuhkan kebijaksanaan dan kedewasaan dalam berpikir dan berperilaku. Kami bukan hanya diri kami sendiri….. ada pekerjaan, ada kesibukan, ada ruang tempat dan juga waktu yang harus dipertimbangkan pula.

Dia tinggal di Jakarta, aku di Bali. Dia tiba bersama suami, dalam rangkaian urusan pekerjaan. Aku dalam tuntutan pekerjaan, dari pelaksanaan Ujian Akhir Semester di STPNDB, penuntasan laporan Mata Uji Kompetensi, proses penyelesaian laporan hasil penelitian dosen STPNDB. Dia akan kembali ke Jakarta pukul 2 siang, sedang aku masih bersama anak2 di rumah.



Minggu, tanggal 16 Desember 2012. Tak ingin kehilangan momen berjumpa dengannya, meski hanya sejenak, maka, aku bergegas menghampirinya ke bandara. Pesawat Air Asia pukul 2, kuperkirakan, pk 1 siang mereka sudah akan berada di bandara. Kuajak Yudha, putra bungsuku, mengendarai motor ke bandara. Adi belum lagi tiba dari sekolahnya. 15 menit kami duduk bersama di depan café Starsbuck menikmati minuman, sang kakak, Ni Desak Putu Evi Swandani, SE, tiba bersama suaminya, Dr. Nyoman Marpa.
 
Kami berpelukan berdua, melepas rindu….. dan, kuserahkan tas mungil berisi kacang asin khas Bali. Cukuplah sudah, rasa kangen terlampiaskan. Kuminta mereka bergegas masuk ke ruang keberangkatan. Mereka masih harus menjalani serangkaian konfirmasi tiket, pemeriksaan bagasi, dan memasuki pesawat yang akan membawa mereka kembali pada keluarga di Jakarta. Kulambaikan salam perpisahan, dan kami bubaran….
 
Hidup dan segala nuansa kehidupan, rasa kangen yang melanda…. Namun kehidupan harus terus bergulir, banyak tugas lain menanti, menuntut kewajiban dan tanggungjawab kita. Tangis dan berkeluh kesah tak kan mampu tuntaskan ini semua. Bergerak dan berjalan selalu, menjejakkan langkah-langkah kita, menapaki kehidupan tanpa kenal lelah…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar