Selasa, 01 November 2011

Selasa Heboh (1)


Selasa, hari pertama di bulan November 2011 ini.... Seperti biasa, tugas ibu rumahtangga yang sangat biasa, bagai hari-hari yang sudah biasa pula. Terjaga di pagi hari dan mulai menyiapkan bekal makan siang bagi kedua anakku. Hari ini menu mereka adalah telor orak arik dan dua potong tahu serta tempe goreng. Bagi sarapan mereka, kubuatkan se porsi nasi goreng ikan teri bercampur telur.



Ada yang bikin heboh. Si bungsu hari ini harus membawa busung / janur sebagai bahan dasar untuk membuat canang. Kelas mereka hari ini mendapat pelajaran belajar membuat canang dan kwangen, sarana untuk bersembahyang. Maka, harus kusediakan bagi si bungsu, busung / janur, semat / bambu yang dijadikan lidi, daun pisang, bunga, porosan, pisang yg kecil, dan juga potongan tebu, juga beberapa jenis bunga.

Setelah selesai dengan urusan anak-anak, aku berangkat kerja. Suami berangkat pula ke FakSas UNUD untuk menuntaskan acara seminar hasil penelitian mereka kemarin. Hujan rintik2 turun membasahi sepanjang jalan menuju Nusa Dua.Hmmm, semoga kelasku berjalan lancar hari ini, ada mahasiswa DIV Manajemen Konvensi & Perhelatan semester 1, yang menanti untuk kuajar mata kuliah Psikologi Pelayanan. Ada pula, beberapa mahasiswa yang minta berjumpa untuk bimbingan skripsi serta ujian PKN.

Well, waktu menunjukkan pukul 11 waktu kutinggalkan kampus STPNDB beserta ibu IGA Mirah. Aku ingin pulang ke Batuaji, Kerambitan, menemui Dewa Biyang Nyoman Nesi, bibiku yang tinggal di kampung halaman kami.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar