Sabtu, 08 September 2012

Jadilah........ Pejantan Tangguh.




Jum'at pagi, 7 September 2012. Sehari jelang hari raya Kuningan, atau piodalan di sanggah keluarga di rumah tua, kami sekeluarga pulang kampung, mudik ke Sepang.  Aku bersama Ayu, di atas motor Honda Astrea, sedang suami dan kedua anak tercinta di atas motor Yamaha Jupiter MX.

Dua jam setengah menempuh perjalanan Denpasar - jalan raya menuju Gilimanuk, berbelok ke Utara menembus hutan Bading Kayu, tiba di Dapdap Putih, dan akhirnya Asah Badung, Sepang Kelod. Mereka tersungkur, terjatuh terguling, 100 meter jelang tiba di natah rumah tua, pangkung singsing. Padahal, panas terik mentari, jalan raya di jalur propinsi dengan berbagai truk dan kendaraan yg saling menyalip, daerah perbukitan dan medan terjal, jalanan berlubang menganga di banyak tempat, bisa kami lewati.

Hasil yg terlihat, sayap motor pecah dan penuh goresan, kaca lampu depan pecah, spion patah, kepala motor miring ke kanan, suami dan si bungsu terluka dengan lecet dan memar di beberapa bagian tubuh.
Duuuh Tuhan, Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Bersyukur ku haturkan, atas setiap peristiwa yang kami lalui bersama, baik suka maupun duka, sedikit maupun banyak.... Akan kutegakkan kepala dalam menuntun jejak mereka, senantiasa mengarah pada Mu, dalam Dharma, dengan berpijak pada Tri Hita Karana dan Tri Kaya Parisudha.

Bahkan,  tatkala dalam perjalanan kembali keesokan hari, dari Sepang menuju Denpasar. Si biru Jupiter kembali ngambul, ban belakangnya pecah di jalan raya dekat pasar Beringkit. Hmmm...... Sungguh, berbagai ujian dalam hidup, semoga kami senantiasa diberi kekuatan menjalani ini semua.

Duhai Anak-anakku Sayang...... My Lovely Amazing Bodyguards..... Hidup tidak selalu indah. Takkan emak janjikan hidup yang akan mudah bagi kalian. Terkadang kehidupan tidaklah berjalan seperti yang kita impikan, sesuai angan kita. Bila dikau terjatuh dan tersungkur berkali-kali...... maka, bangkitlah berkali dan berkali lagi. Jangan pernah menyerah kalah, anakku, karena hanya diri kita sendiri yang bisa tentukan jejak langkah kaki kemana kita akan mengarah.....

Tumbuhlah menjadi pria sejati, yang siap hadapi segala kemungkinan yang kan tersaji, di dalam hidup ini. Jadilah Pejantan Tangguh, sayangku....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar