Rabu, 12 September 2012

Suriasman, Yuli, dan Jutaan Pekerja Keras Lainnya



Namanya Suriasman, Alumni DIII MTH STPNDB. Kami temui di sela registrasi dan sambutan bagi peserta Konferensi Pembangunan Kepariwisataan Berkelanjutan, di Holiday Inn Resort, Rabu malam, 12 September 2012.

Dia menyapa kami ramah. "Kami hanya in charge 9 orang untuk menghandle dinner ini". Demikian ceriteranya. Hmmm, bakal pulang lembur setelah tugas tuntas di larut malam sudah terbiasa bagi mereka.

Berkat kerja kerasnya, semangat yang terwujud dalam prestasi kerja secara nyata, dalam waktu 4 tahun bekerja, maka jabatan Asistant Banquet Manager berhasil digenggam. Sungguh, suatu prestasi yang membanggakan dari mereka.

Yuli, adalah juga alumni DIII MTH STPNDB, dia kini menjadi staf di Front Office hotel tersebut. Well, kenapa tidak? Bukankah, di era kini, kita diharapkan menjadi manusia dengan multi talenta dan multi tasking, serba bisa dan mampu beradaptasi di segala bidang.

Di usia yang masih muda, kemampuan dan kemauan untuk bekerja, berusaha menjalani segala dengan sepenuh perjuangan, akan membuktikan tingkat kedewasaan dan kebijakan kita. Tidak hanya sebatas teori-teori belaka, tak hanya berbekal mimpi dan harapan semata...... namun mereka berusaha mewujudkan dalam aplikasi di berbagai ruang hidup mereka.

Teruslah tumbuh dan berkembang...... Kepakkan sayap, dimanapun dan kemanapun arah jejak kaki kalian melangkah. Jangan takut akan ujian dan rintangan. Hanya pengecut yang berpaling dan pergi sebelum berusaha.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar