Selasa, 30 Juli 2013

PSDP STPNDB bagi Adi (1)





PSDP STPNDB, Pembinaan Sikap Dasar Profesi Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali. Hari pertama, 29 Juli 2013. Adi menginap di tempat keluarga temannya, sesama alumni SMANSA, Dede Bhajraskara. Mereka telah berada di Nusa Dua seminjak Minggu, 28 Juli.




Senin malam, setelah 3 hari mereka tidak tidur karena menuntaskan beragam tugas, sedang aku tidak bisa mendampingi, karena juga sibuk dengan menuntaskan tugas pembuatan DUPAK, daftar usulan penetapan angka kredit, bagi kenaikan jenjang ke lektor kepala. Adi mengirim pesan di mobile phone ku....... Hatinya sangat sedih karena rasa rindu pada bapaknya, emak dan adik Yudha, juga Icha, kekasihnya yang diterima di Jogja.



Ahhh....... anakku, sang remaja pria, dia dilanda resah gelisah gundah gulana, karena kangen yang menyiksa, juga beragam tugas yang diberikan oleh kakak kelasnya. Padahal, kami hanya terpisah satu jam perjalanan. Ehm..... kutenangkan hatinya, bahwa ini semua demi masa depan yang menanti dirinya, demi segala kebaikan dirinya sendiri...... 

Namun, kudapati diriku sendiri, menangis dalam diam, dengan bulir air mata mengalir perlahan. Lampu kamar yg telah kumatikan, menyembunyikan kesedihan hatiku dan tangisan ini. Ahhh..... aku juga rindu padanya, anakku tersayang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar