Selasa, 30 Juli 2013

PSDP STPNDB bagi Adi (2)





PSDP STPNDB, Pembinaan Sikap Dasar Profesi Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali. Hari kedua, 30 Juli 2013. Tak bisa kudampingi Adi terus menerus di lapangan olah raga kampus STPNDB. Biarlah..... biar dia belajar melalui hari-harinya untuk menjadi pria tangguh dan bijak serta dewasa, dengan caranya sendiri. 



Pukul 18.00 mereka bubar dari lapangan olah raga kampus STPNDB. Dia tetap bersikeras tak ingin terlihat terlalu dekat denganku di tengah masa PSDP STPNDB ini. Kutemui dia di depan gerbang STPNDB, dia sedang bersama Dede, sahabatnya semenjak di SMANSA. Kuangsurkan makanan dan minuman, dan kami berpisah. Dia kembali bergabung bersama teman-teman, dan aku bergerak pulang.

Pukul 8 malam, dia meminta untuk di cek kan datanya pada pengumuman UGM. Dia telah mengikuti ujian masuk di Jogja bulan lalu. Dan.... kembali dia gagal.

"Maafkan Adi, mak. Gagal menjadi anak UGM seperti mama dan bapak". Ujarnya galau via pesan singkat di mobile phone ku.



Ahhh. anakku sayang...... My Lovely Handsome Amazing Bodyguard..... dia sedang terluka. Kembali gagal seleksi masuk perguruan tinggi favorit. Aku yakin, dia menangis pula. Ahhh, kutenangkan dia, bahwa bukan UGM yang menentukan kehebatan seseorang, namun dia akan tetap menjadi anakku yang hebat, dengan segala kehebatan yang dimilikinya sendiri, dengan tetap menjadi dirinya.......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar