Jumat, 05 Maret 2010

Living in Positive Thinking

We create our reality with our minds.
If we want to change our reality,
then it's time for us to change our minds.
We do this by choosing to think
and speak in new and positive ways.
I learned long time ago
that if I would change my thinking,
I could change my life. Louise Hay.

Ah,
Andai, bisa se begitu gampang...
mengubah pola pikir dan menciptakan penampilan atau perilaku yang harmonis bagi sesama di dunia... Namun, yang sering terjadi adalah bahwa kita mengabaikan hati nurani, mengabaikan pengetahuan yang sejati, sehingga akhirnya terpuruk dalam hitam kelam.

Bhagawadgita 4: 3 (via Ketut Tri Bayuna)memaparkan bahwa Ilmu pengetahuan yang abadi seharusnya bersumber dari Tuhan, mengenai hubungan dengan Yang Mahakuasa, seperti yang hari ini Kusampaikan kepadamu, sebab engkau adalah penyembah dan kawan-Ku; karena itulah engkau dapat mengerti rahasia rohani llmu pengetahuan ini. (B.G. 4.3)

Hanya dengan menjadi penyembah Tuhan, bekerja di jalanNya, menjadi pelayan Hyang Widhi dan selalu sujud pada Beliau, anda dipastikan akan mengerti pengetahuan di Bagavad Gita. Karena menjadi penyembah, anda mengerti. Bhakti (keyakinan) dulu baru pengetahuan, bukan sebaliknya.

1 komentar:

  1. Pola pikir mungkin akan berubah dengan sendirinya kalau ia menemukannya jalannya sendiri, tapi saya tidak begitu mengerti kalau dari sisi pandang psikolog :)

    BalasHapus