Kamis, 01 September 2011

Demi sumpah dan janjiku pada Mu.......

"They said you can never love a person whom you've never seen. I just smiled and said "I haven't seen God but I love Him (Evan).

Tuhan,......
Aku berjanji, aku bersumpah......
Takkan kubiarkan in semua menghalangi jejak langkahku.
Takkan kubiarkan mereka mematahkan semangatku,
Takkan pernah terhenti jejak niat hati,
untuk melaksanakan ngaben bapak.

Aku berjanji,
akan bersujud di penghujung jemari kaki Mu
menghaturkan sembah dan bakti
berjanji sumpah setia.
Jangan pernah tinggalkan aku, Tuhan...... Ida Sang Hyang Widhi Wasa
Bantu aku, anak Mu.... yang lemah namun akan selalu berusaha

Demi kedua orang tuaku,
demi almarhum kakek dan nenekku dari pihak Ibu,
demi almarhum Dewa Kakeyang dan Niyangku yang Pemangku
Demi Leluhur dan para Bhetare yang ku hormati selalu,
demi ibu mertuaku yang kusayangi, juga Me Tut dan Biyang Made Mukiati

Aku bersumpah......
Takkan mundur dari ini semua,
Takkan kubiarkan rengekan dan keluhan2 dari orang2 manja ini
Takkan kubiarkan rongrongan dari manusia2 matah ini,
dari mereka yang egois dan menekan dari berbagai sisi....
akan kubuktikan kedewasaan dan kebijakan ku.

Bahkan.......
Begitu banyaknya anugerah yang kudapatkan
bagai di luar logika...
bahkan,
tatkala harus mendapatkan 100 kelan tipat,
hanya dalam hitungan jam, bahkan sanggup ku kumpulkan 200 kelan.....
di saat sedang hari lebaran dan banyak pedagang tutup warung.

Berkali-kali.....
akan kupanjatkan syukurku pada Mu
Sangkan Paraning Dumadhi....
Aku berjanji..... aku bersumpah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar