Kamis, 06 Oktober 2011

We Are One....


Kamis, 6 Oktober 2011. Setelah urusan dalam negeri selesai, anak2 berangkat sekolah, suami berangkat bimbingan dengan promotor di kampusnya, kubuka PC dan mulai tuntaskan Proposal Disertasi.

Setelah sebulan mandeg karena harus menuntaskan Ngaben Bapak di Batuaji, kini ingin kukebut semua.... Pembimbing Akademik bersedia membantu, maka semangat semakin membara tuntaskan langkah demi langkah ini. Dalam waktu 2 jam berikut, print out proposal sudah di tangan. Hasil dari berkali bimbingan dengan Profesor Suastika dan Profesor Mudana bulan lalu.

Kuarahkan laju motor menuju Gedung Prof. Bagus di Jalan Nias Denpasar. Kampus Pascasarjana ini terletak di sebelah RS Sanglah. Banyak temanku juga sedang berkumpul mengikuti ujian seminar hasil penelitian disertasi kakak kelas, Bu Pande. Kusempatkan berbincang dan mengomentari kehadiran mereka di sana. Ada Pak Made Suniastha, yang juga seorang mangku, teman seangkatanku. Dia mengeluhkan proposal disertasi yang harus dirombak total karena tidak disetujui pembimbing akademik.

Kami memang harus melalui serangkaian ujian demi berhak menyandang Doktor di depan nama masing-masing. Mulai dari ujian Pra Kualifikasi, ujian Proposal, ujian seminar hasil penelitian, ujian Tertutup, dan terakhir, ujian Terbuka. Hmmm, semoga kami semua berhasil melalui ujian demi ujian, tahap demi tahap bimbingan dan penelitian hingga sukses.

Setelah berjumpa dengan Profesor Suastika, Profesor Wedha Kusuma, Profesor Agung Wirawan, Doktor Redig dan Doktor Mudana, aku bersiap berangkat kembali. Kali ini menuju kampus STPNDB di Nusa Dua. Ada seminar mengenai Pengembangan Desa Wisata yang akan disampaikan oleh bapak Djinaldi Ghozana pukul satu siang, namun kini waktu sudah menunjukkan pukul 12.30. Hmmm, sungguh beruntung aku hanya punya motor, bisa menyelip di antara mobil dan truk....

Pukul 13.15 tiba di dalam ruang Administrasi Perhotelan. Ku jumpai ibu Sukerti yang juga baru tiba dari Denpasar. Ah hahaha, dunia ternyata sungguh kecil. Dia juga pada saat yang sama tatkala aku berada di Sastra, beberapa teman lain ikut berkumpul disana, pada satu gedung yang sama, berbeda lantai. Ah..... Aku sedang di lantai II kampus Pascasarjana di FakSas UNUD, dia di lantai III ruang Perpustakaan, bersama Made Artajaya, membongkar se isi buku nya. Aku turun ke lantai I temui Profesor pembimbing, Bu Lasmini naik ke lantai II untuk selesaikan urusan administrasi. Aku kembali ke lantai II, Bu Sukerti turun untuk beli bakso bersama 2 pegawai di sana. Hmmmm, dunia ternyata sungguh tiada berbatas dan terbetas kan / terpahami......

Kami kemudian bergabung dengan para dosen lain, juga para pejabat teras STPNDB, untuk mengikuti materi seminar dari pak Djinaldi. Terlihat pula 30 an murid bergabung bersama kami. Hingga pukul 16.00 berada di ruang Genitri, aku kembali ke ruang Administrasi Perhotelan. Bu Mirah dan bu Sukerti berangkat ke kelas masing-masing, mengajar hingga malam.

Waktu menunjukkan pukul 18.00, tatkala kututup laptop tercinta, dan mengakhiri aktivitas hari itu di kampus. Kini saatnya pulang. Keluarga tercinta menanti hadirku di rumah..... Besok, masih segudang kegiatan menanti..... Pagi hari, Jum'at 7 Okt 2011, harus menghandle kunjungan ke Bali Nusa Dua Convention Center bersama 2 kelas mahasiswa DIV/ADH C smt 5, dan DIV/BHP smt 5, siang, ingin ikut donor darah di kampus STPNDB, dalam rangka bulan Pariwisata.

Well, saatnya kembali ke peraduan..... menikmati kencanku dengan sang bantal. Selamat malam semua......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar