Senin, 30 Januari 2012

Aktivitas Jum'atku.







Jum'at, 27 Januari 2012. Simbok yang masih terbilang cucu dari suamiku, akan berangkat untuk pulang kampung hari Minggu, 29 Januari 2012. Dia akan berlibur 2 minggu di kampung halaman. 1 Februari adalah hari raya Galungan. 11 Februari adalah hari raya Kuningan. Dia baru akan tiba tgl 12 Februari. Sudah hampir 6 tahun dia tinggal bersama kami sekeluarga. Dari hanya tamat SD, kini dia sudah duduk di bangku kelas 3 SMA.

Pagi sekali, aku sudah berangkat ke pasar, membeli busung. Setelah anak - anak berangkat sekolah dan simbok selesai dengan urusan dapur, kuminta dia menuntaskan membuat ketupat dari busung tersebut. 6 kelan, sebagai perlangkapan untuk banten yang akan kubuat. sampian gantung dan canang sari. Kemudian aku bersiap berangkat dengan segala rencana pula untuk hari ini.

Pagi ini aku bersiap untuk berjumpa dengan Profesor Sirtha, mengajukan permohonan agar beliau bersedia menjadi Promotor bagi Disertasi yang kuajukan. Beliau termasuk salah satu dari 5 Profesor yang menguji Ujian Prakualifikasi ku kemarin. Ujian Prakualifikasi Disertasi adalah sebuah tahapan yang memastikan bahwa Disertasi yang kita ajukan belum pernah ada, dengan landasan kuat dalam proses pengajuan, disertai berbagai prasyarat lainnya.

Maka, kuarahkan laju motor menuju Gedung Pascasarjana Universitas Udayana, menanti di depan ruang Prof. Sirtha. Beliau selaku ketua program studi S3 Kajian Pariwisata sudah tiba dari Malang, namun masih berada di kantor Camat untuk sebuah keperluan. Hmmm, maka, kupilih bergerak naik ke lantai 3 dari Gedung Pascasarjana ini. Disana sedang berlangsung Ujian Sidang Terbuka, Promosi Doktor program pascasarjana, program studi S3 Kedokteran. dr. I Dewa Putu Purwa, dengan Disertasi mengenai Interleukin Reseptor Antagonis sebagai faktor resiko gangguan memori pada penyandang epilepsi parsial kompleks.


Mengikuti Ujian Sidang Terbuka ini sejenak, aku lalu beranjak turun kembali ke lantai 2, mengintip jikalau Prof. Sirtha sudah kembali tiba di ruangannya. Ternyata belum ada. Maka, kusaksikan Ekshibisi dari Para Pemenang Kontes Desain Grafis dari Korea..... 2012 Winner International Design Exhibition of The Korean Society of Design Culture. Masih di lantai dua, sayap kiri Gedung yang sama. Hmmm, sungguh menakjubkan menyaksikan betapa indah karya-karya yang dihasilkan, dari tingkat disiplin diri yang tinggi, sungguh kreatif nian mereka semua....



Selanjutnya kuputuskan kembali bergerak, aku bergerak kembali ke Jl. Nias, berharap berjumpa dengan Prof. Kutha Ratna di Ged. Prof. Bagus, tempat program pascasarjana, program studi S2 & S3 Kajian Budaya berada. Ternyata beliau juga tidak ada. Ah haha.... aku mampir ke sebuah toko yang menjual seragam sekolah di depan pasar Sanglah, kutukar sebuah celana hitam yang kebesaran bagi ukuran anakku.

Kini ku arahkan laju motor menuju Nusa Dua.... Seorang mahasiswa menanti untuk melangsungkan bimbingan skripsi denganku. Belajar sepanjang kehidupan.... manusia tidak akan pernah berhenti belajar dari berbagai hal dalam hidup ini.

Tuntas urusan di Nusa Dua, aku kembali bergerak menuju Denpasar. Kembali ke Gedung Pascasarjana, menanti Prof. Sirtha, dan mencoba menghubungi Beliau. Hmmm, nasib seorang mahasiswa, belajar berdamai dengan hati. Apalagi tatkala mengetahui, Beliau tidak kembali lagi ke kampus. Kubuka bekal dan makan siang di depan kampus. Bersyukur akan tas Dora Emon ku yang sungguh besar. Isinya bisa masuk bermacam benda. Dari makanan, laptop, buku, kotak peralatan menulisku, kotak HP dan kameraku untuk membidik beragam peristiwa di sekitarku, kotak peralatan kecantikan ku yang hanya bedak dan lipstik murahan, kotak rice cooker, kotak freezer / lemari es, hingga mesin cuci, hahaha..........

Well....
Kini kembali bergerak pulang ke rumah. Melanjutkan persiapan mejejaitan jelang hari raya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar