Jumat, 19 Oktober 2012

Adi & Schematics 2012, The Road to Success


Minggu, 14 Oktober 2012. Putra sulungku, Wayan Adi Pratama, bersama beberapa rekan SMA nya mengikuti lomba di SMAN 3 Denpasar. SMA yang terletak di jalan Nusa Indah ini menjadi tempat penyelenggaraan babak penyisihan lomba Schematics 2012 yang diadakan oleh Institut Teknologi Sepuluh November di Surabaya.

Sedari kecil sudah terlihat minat Adi, putra sulungku ini, dibidang sains dan teknologi. Dia suka desain grafis. Sudah lumayan banyak berbagai karyanya dan berbagai lomba diikuti berkaitan dengan ini.
Setelah seminggu menanti, hasil pengumuman memperlihatkan, anakku ini lolos seleksi tahap awal, dan dia akan berangkat menuju Surabaya, mengikuti seleksi tahap selanjutnya, bersaing dengan seluruh peserta dari beragam penjuru nusantara. Aku tidak terlalu khawatir dengannya. Dia sudah cukup mandiri untuk mengurus beragam keperluan sendiri. Maka, kuminta dia mempersiapkan berbagai hal sebelum berangkat.
Dan, Jum’at, 19 Oktober 2012, dia berangkat ke Surabaya. Bersama beberapa rekan yang juga lolos seleksi babak penyisihan awal, mereka naik mini bis travel dari SMANSA yang terletak di jalan Angsoka, pukul 6 sore, menuju Surabaya. Hingga akhirnya, Sabtu pagi mereka tiba di Surabaya.
“Ma, Adi sekarang sudah di penginapan di dalam kompleks ITS, Jalan Teknik Arsitektur, Blok J nomer 13” Demikian bunyi sms yang kuterima. Kujelaskan padanya, bahwa, bukan demi gelar juara dan jawara semata, maka kita ikuti berbagai uji kompetensi. Namun demi menjalani berbagai proses dalam kehidupan, untuk menjadi smakin bijak dan dewasa menghadapi beragam situasi dan kondisi dalam kehidupan ini.
Hmmm, terbanglah, anakku sayang…. Terbanglah kepakkan sayap menjulang angkasa. Capai segala cita dan cinta yang dikau gelar menuju masa depan. Meski terkadang kehidupan tidak mudah, namun jangan pernah putus asa untuk selalu mencoba dan mencoba. Hidupmu masih lah panjang….. Jadilah pria mandiri yang bijak dan dewasa, jadilah pejantan tangguh......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar