Selasa, 02 Oktober 2012

"Get Well Soon, Ajik"





"Get well soon, Ajik"
Demikian komentar tulisan di dinding pisbuk dokter cantik ini, dokter Ayu Witriasih, yang seorang master lulusan Universitas Udayana yang baru diwisuda bulan lalu.



Dokter nan ayu ini adalah istri sahabat kami, seorang dosen yang ditugaskan pada Program Studi Manajemen Tata Boga Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, I Gusti Made Iwan Dusanta Mertadjaya. Seorang chef handal, juga seorang master yang baru diwisuda akhir tahun lalu. Mereka sekeluarga adalah tipe keluarga sibuk dengan segudang aktivitas dan prestasi yang telah dicapai dalam berbagai bidang ilmu.

Sebuah kejadian terjatuh tanpa disengaja yang dialami Gung Ajik, demikian kami menyapa beliau, telah membuatnya mengalami trauma di dada. Kejadian itu terjadi pada hari Sabtu, 29 September 2012, di Sanur Festival, saat sedang bertugas dan berkumpul bersama ICA, para pakar chef. Hari Senin, 1 Oktober 2012, Pak Iwan menjalani operasi Fraktur Clavicula Sinistra, penyambungan tulang, dan pemasangan pen. Beliau harus istirahat total selama 3 bulan, dan setahun kemudian, akan menjalani operasi pengangkatan pen di tulang dada tersebut.

Selasa, 2 Oktober 2012, sore hari, sehabis mengajar beberapa kelas di STPNDB, aku bersama rekan satu ruang, Ibu Dra. I Gusti Ayu Mirah Darmayanthy, M.Si., berboncengan dengan mengendarai motor tercintaku, menuju RS Sanglah. Kami menemui keluarga besar beliau, bu dokter Ayu, sang istri, anak2 tercinta, sedang menemani sambil bercengkerama.....



Sang ibu mertua, Dewa Ayu Kade Suwitri Riyasse, adalah seorang wartawati pertama di Bali, sekaligus pelopor keluarga berencana. Sungguh beruntung aku mendapat cindera mata dari beliau tatkala membesuk Gung Ajik tadi. Sebuah tulisan yang terukir indah di sana menyebutkan...... "Karya ini diberikan kepada mereka yang suka membaca, dan paham akan perjuangan perempuan".

Ah....... "Get well soon, Ajik". Adalah karunia besar bila segera kembali bergabung bersama keceriaan keluarga, para sahabat dan rekan kerja.  Kami membutuhkan sumbang saran dan karya Gung Ajik demi kemajuan kita bersama........"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar