Minggu, 23 Maret 2014

PKL 2014 STPNDB Prodi DIV ADH smt 6, 20 - 22 Maret 2014 (4)



Pariwisata adalah dunia dan segala isinya, Pariwisata adalah tentang kita semua, Pariwisata adalah aktivitas kita setiap hari sepanjang kehidupan. Pergerakan, perpindahan, bepergian, perjalanan, dengan segala sarana dan prasarana penunjang, entah dengan berjalan kaki, bahkan, sekedar ke pasar, makan, minum, sekolah, tidur, juga bagian dari pariwisata itu sendiri. Para penyelenggara, masyarakat dimana beragam aktivitas terlaksana, masyarakat yang bergerak dan bepergian, produk barang dan jasa yang ada, metode dan sistematika yang bergulir, struktur yang berlaku, riwayat sejarah yang ada semenjak dahulu, perencanaan jangka pendek dan panjang yang disusun, dan, masih banyak lagi aspek yang saling berkaitan.



Entah sudah berapa ribu definisi tentang pariwisata, rumusan metode pengukuran kualitas aspek pariwisata, sistematika dan struktur yang berlaku beda dalam ruang jejak, tempat dan waktu beda pula. Tergantung dari sisi mana kita gunakan untuk mengukur keabsahan pariwisata itu sendiri.....

Maka, Praktek Kerja Lapangan 2014 Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, Program Studi DIV Administrasi Perhotelan angkatan 2011, kelas A, B dan C semester 6, beserta para dosen pendamping, juga mengunjungi beberapa objek wisata yang terkait.









Pukul 6 sore Prodi DIV ADH kelas C semester 6, masuk hotel Ollino Garden di tengah kota Malang. Kami mendapat berita bahwa Prodi DIV ADH kelas B semester 6 juga telah masuk hotel Mega. Sedangkan rombongan Prodi DIV ADH kelas A semester 6 masih dalam perjalanan turun dari Gunung Bromo menuju kota Malang. Kami mendapat kesempatan selama satu jam untuk meletakkan barang dan mandi sejenak di kamar yang telah ditetapkan, dan kemudian menikmati makan malam, sebelum lanjut menuju ke Batu Night Spectacular.

Ketiga bis A, B dan C bergabung di tempat makan yang telah ditunjuk, kemudian kami bergerak bersama menuju ke arah Batu.

Lelah setelah seharian beraktivitas, tidak mengurangi keceriaan menikmati kebersamaan kami. Tiba di Batu Night Spectacular, rombongan terpecah dalam beberapa bagian kecil, ada yang berlima, beramai-ramai, duduk, berjalan berkeliling, mengamati, dan menikmati beragam permainan yang ditawarkan. Memang, sungguh terlihat bahwa sesungguhnya manusia adalah sosok yang senang bermain, ceria dalam beragam suasana yang ada, walau terkadang banyak kesibukan memaksa untuk fokus dan serius bekerja.


































Pukul 9.30 malam, kami tiba di Batu Night Spectacular, beragam permainan yang dipilih, membuat beragam sensasi pula bagi para mahasiswa dan dosen pendamping. Ada euforia yang terlibat di dalamnya, ada histeria, tawa, canda, jerit ketakutan, hanya memandang sekeliling dan menikmati mimik raut wajah histeris para sahabat lain, dan keingintahuan terhadap tipe-tipe permainan lain nya lagi.

3 jam berada di sana, para kondektur bis dan petugas dari travel agen mengumpulkan kami kembali menuju bis, untuk kembali ke hotel dan beristirahat. Esok hari masih banyak acara menanti

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar