Jumat, 11 Juni 2010

Aku Ibu yang Kejam??

Pernah ada yang bilang, aku ibu yang perlakukan anak dengan tidak seharusnya. Mengajak mereka bepergian jauh dengan kendarai motor. Ke Buleleng, ke Tanah Lot, ke Negara, ke Batukaru, ke Batur, ke Besakih, Ke Goa Lawah.

Ah, kami bukanlah keluarga kaya. Hanya motor yang kupunya. Aku mungkin bukanlah ibu yang sempurna, bukan wanita sempurna, namun bukankah sempurna atau tidak kadang hanya se batas lembaran kertas bedanya? Dan... aku hanya ingin melewatkan banyak waktu berharga bersama mereka, sebelum waktu itu semakin terbatas, sebelum mereka miliki sendiri group nya, peers / kelompoknya, temukan pasangan hidup dan jalan hidup mereka. Mungkin, lebih tepatnya, waktu kebersamaan yg berkualitas. lagi pula, kupersiapkan diri mereka sebaik mungkin sebelum adakan perjalanan, karena, bukankah, tiap dari kita adalah juga pejuang dalam berbagai perjalanan hidup? Kenakan seperangkat perlengkapan, jaket, helm pengaman, sarung tangan, kaca mata lebar, kaus kaki dan celana panjang tebal. Lengkap dengan jas hujan untuk berjaga terhadap segala perubahan cuaca, air minum dan makanan ringan.

Maka, aku mungkin bukan ibu yang baik, tapi, tiap ibu bisa jadi macan pula, jika menyangkut urusan anak. Eh hehehe. lagipula, masih jauh lebih banyak anak yg tidak seberuntung mereka ini, anak2ku, dalam temui pengalaman hidup dan menarik pelajaran dari tiap peristiwa kehidupan yang mereka peroleh.

Ah, Semoga Tuhan bimbing tiap anak temukan cahaya yang akan menerangi tiap jalan hidup mereka..... walau, mereka tidak miliki orang terkasih, walau tanpa orangtua di sisi mereka...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar