Sabtu, 24 April 2010

Cintaku Pada mereka...

Bangun pagi, mempersiapkan keberangkatan si bungsu ke sekolah, mengantarnya hingga ke gerbang pintu sekolah, lalu kembali ke rumah, mengerjakan laporan proyekku. Ehm, sudah ditunggu oleh manajemen Hotel Inna Bali pagi ini. ibu Dayu Candrawati mengatakan kemarin, cukup berjumpa dengan front office staf mereka saja. Namun laporan belum tuntas. Membutuhkan beberapa sentuhan akhir lagi. Cek dan re cek. Tingkat akurasi harus tinggi, juga penekanan pada setiap detailnya. Ini menyangkut masa depan orang banyak. Dan, akhirnya tuntas pukul sebelas.

Simbok sudah menyelesaikan nanding canang yang kemarin ku jait, kurakit. Ehm, kali ini cukup seratus canang yang kubawa ke Klungkung, Banjarangkan. Kemarin sudah kubawa 200 canang, sampian kembang, sampian pusuh, paos, tipat kelan, sampian gantung, dan berbagai macam lagi lainnya. Anggara Kasih Julung Wangi, odalan di sanggah dadia kami. Tuhan, selalu indah memuliakan Dikau dalam berbagai jalan dan bentuk. Anak sulungku sedang mencuci tiga motor kami. Dia baru melewati rangkaian ujian di sekolahnya. Dia kelas 3 SMP sekarang, jelang tamat. Suamiku sedang sakit demam dan menikmati membaca beberapa buku yang baru dibelinya kemarin, sambil berbaring di tempat tidur. Kuhidangkan nasi kuning untuk sarapan, juga segelas teh panas baginya.

Aku segera mempersiapkan perjalanan spiritual kembali. Namun kali ini harus mampir dahulu ke hotel untuk menyampaikan laporan hasil kerjaku. Lalu, menembus jalan berdebu, berkerikil, di By Pass IB Mantra, menuju Dusun Kapit di Desa Nyalian, klungkung.

Ah, anak-anakku...
Mama mungkin tidak selalu bisa dampingi kalian setiap saat. Entah di saat kalian sedang lewati ujian kalian, dampingi kalian untuk bermain bersama, atau mendongeng setiap malam, tentang kebijakan yang tersembunyi di balik hari-hari. Namun yakinlah selalu, bahwa cintaku akan selalu ada di sisi kalian, jadi penerang saat kalian temui gelap dalam hidup, saat terpuruk dan terpaksa berdiri sendiri hadapi gejolak jiwa dan goda dunia ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar