Kamis, 29 April 2010

Hari-hariku..

Terjaga pukul lima pagi setelah larut malam kemarin tiba dari bersembahyang di sanggah dadia, Klungkung. Ku mulai selesaikan urusan keluarga dengan persiapan keberangkatan si bungsu. Dia masih akan melewati ulangan umumnya hari ini.

Ada beberapa rencana yang harus kujalani hari ini. Rapat persiapan panitia Wisuda XVI Kampus kami dimana aku jadi sekretaris panitia. Pak Dewa harus di reminder lagi, karena kesibukannya yang berjibun, antara rapat, APM, kelasnya, rapat lagi, kegiatan Yayasan. Hari ini, mahasiswa Program Studi kami, DIV Administrasi Perhotelan, juga menyelenggarakan Aplikasi Manajemen. Bali Flair Bartending dengan jumlah peserta lebih dari 50 yang diseleksi babak pertama di aula. Lalu, kelas DIII Manajemen Tata Hidangan yang harus kuisi dengan mata kuliah Psikologi Pelayanan. Menyelesaikan tugas membuat perlengkapan ujian formatif bagi beberapa ujian disertai daftar hadirnya. Hmmm... sungguh hari yang menantang.

Namun, aku masih mencoba memastikan sekali lagi, jika memungkinkan mendapatkan beasiswa bagi pendidikanku nanti. Sungguh berat jika harus bayar sendiri. Niat ingin mengembangkan karir dan melanjutkan pendidikan, namun harus membuktikan prestasi kerja selama ini. Tuhan, bantu aku meyakinkan Ketua, bahwa aku berhak dapatkan fasilitas ini. Kuselesaikan pendidikan ku terdahulu, tanpa meninggalkan tugas lembaga yang dibebankan padaku, kutempuh jarak Nusa Dua - Dps, bisa berkali dalam sehari, lulus dengan nilai Cum Laude. Aku bukan tipe orang yang ambisius, bukan pula orang yang rakus. Cuma inginkan perlakuan adil bagi tiap orang di lembaga ini.

Hari ini juga harus dapatkan kepastian dari Kalitbang. Satu bulan proposal penelitian mandek di meja beliau. Sementara yang lain berjalan lancar. Hmmm... manusia dengan berbagai sisi manusiawi yang melekat. Akan selalu ada banyak bentuk, baik dan buruk, benar dan salah, kurang dan lebih, yin dan yang, rwa bhinedda. Hidup di dunia akan selalu penuh dengan berbagai variasi. Ah... mungkin, kesabaran sedang diuji, dalam waktu yang lebih lama lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar