Selasa, 12 Februari 2013

...dan, malam ini mereka bikin pancake, alias kue dadar.. 12 Feb 2013

Setelah makan malam dan membahas segudang aktivitas hari ini, si bungsu nyeletuk..... "Ma, masih ada kue?". Hmmm, tak kuhiraukan, karena kami baru habis makan malam.

Namun kemudian, karena ini dia ulangi berkali sambil nonton teve jelang tidur, dan si bapak juga minta minum teh es, oke....... sang emak sudah seharusnya bersiap membongkar dapurnya.

Kami berkumpul di ruang belakang. Kukeluarkan berbagai bahan dan barang yang mungkin kami pergunakan. Ada tepung terigu dua gelas, ada pisang sesisir, ada telur dua butir. 








Si bungsu dengan sigap mencuci tangannya dan mengaduk tepung dan telur dalam sebuah piring. Kuberi gula pasir dua sendok. Penggorengan panas dengan sedikit minyak, lalu adonan dituang ke dalam penggorengan hingga pipih. Setelah kekuningan, kuangkat dan diangsur pada si sulung. Dia menuangkan sedikit madu, sedikit gula aren, sedikit misis, sedikit irisan pisang.... dan,  Ouilala...... Kerja sama ini berbuah hasil yang ceria.....



Dapurku kembali kotor berseri....Namun kebersamaan ini sungguh indah. Takkan kugantikan dengan apa pun. together with my lovely handsome amazing bodyguards. Ouilala..... a simple magic, and, avecadabra.... astungkara, seribu rasa, seribu gaya, seribu cara, bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar