Jumat, 08 Februari 2013

National Youth Tourism Competition, 6-8 Februari 2013, STPNDB


Digawangi Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, dalam rangka menyambut ulang tahun ke 35 STP Nusa Dua Bali, diadakan lomba Cooking, Bartending dan Essay tingkat nasional yang dapat diikuti oleh semua kalangan berumur 16-20 tahun.Pendaftaran dibuka 1 - 28 Januari 2013. Info lengkap dapat dilihat di www.nytc2013.wordpress.com dan follow twitternya @NYTC2013. Juga dengan meng klik akun fb senma STPNDB, https://www.facebook.com/senmastpnd


Namun, terwujudnya sebuah acara tentu melibatkan banyak pihak, membutuhkan bantuan dan bimbingan banyak pihak. Mulai dari presiden organisasi hingga cleaning services staffs, pejabat hingga bawahan, bangsawan dan orang puri hingga rakyat jelata, orang pintar dan orang bejo, orang luar dan orang dalam. Setiap orang yang terlibat memiliki perannya masing-masing yg sungguh berharga. Setiap sistem dan struktur yang ada membutuhkan kerjasama saling bahu membahu. Bahkan, mulai dari keluarga, para sahabat, situasi dan kondisi lingkungan sosial, kontak dengan berbagai pihak sponsor, para dewan juri, peserta dari berbagai pelosok nusantara, administrasi yang terjadi secara berkelanjutan, emosi dan minat yang terkadang mempengaruhi kinerja mereka semua, ketua program studi dan dosen kelas yang mengajar mereka, para pegawai dari berbagai unit yang ada di STPNDB, berbagai fasilitas yang ada di beragam ruang yang mereka gunakan, dan.... ribuan hal lain lagi.


Rapat mengenai technical meeting di antara peserta dan panitia dalam berbagai klasifikasi lomba diadakan pada hari Rabu, 6 Februari 2013, di Gedung Genitri. Sedang Pembukaan NYTC, sekaligus berbagai lomba diadakan pada hari Kamis, 8 Februari 2013. Pengumuman mengenai hasil lomba disampaikan pada hari Jum'at, 8 Februari 2013.


Peserta yang datang dari beragam daerah menunjukkan ragam warna yang ada. Ini menegaskan bahwa setiap orang berhak untuk berjuang, menunjukkan proses usaha dalam ragam kreativitas dan semangat berkarya. Hmmm. Perlu usaha keras dalam men sinergikan ragam warna ini pula....


Go Further, Growing Future.... Kami muda, kami bersemangat, kami berkarya, dan.. kami bisa. Ini slogan yang tertera di spanduk mereka. 



Yeach...... daripada mengisi waktu dengan tawuran dan kebut-kebutan di jalan, daripada pesta nge drug, nyimeng dan nge boat, daripara perilaku liar dan bebas seenak udelnya...... mereka perlu ruang terbuka luas untuk menyalurkan setiap hasrat membara dan nafsu menggebu secara efektif dan efisien, mereka perlu belajar teori dan aplikasikan banyak hal dalam hidup, agar semakin kaya pengalaman dalam bertumbuh dan berkembang kian dewasa dan bijak.


Dan, sudah tentu pula, membutuhkan partisipasi dari beragam pihak. Membantu dan membimbing mereka semua, setidaknya, dengan berharap selalu, demi lancarnya setiap proses perjuangan, meski itu setahap demi setahap.


Kamis, 8 Februari 2013. Acara Pembukaan National Youth Competition dibuka oleh Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, SE., MM., yang mewakili bapak ketua STPNDB. Hadir pula, para juri kehormatan, Ketua ICA, Chef Adi Arsana, Chef Picha, Chef Suardika, Bapak Gede Marayana yang pakar budaya, penyusun kalender Bali, Bapak I Gusti Ngurah Jayanti, M.Si., dari Jarahnitra Bali, Mantan murid STPNDB sang jawara bartending, Sanjaya. Sebagian peserta juga mendapat pendampingan dan supporting team dari para guru dan sahabat mereka.


Setelah acara pembukaan, dilanjutkan kembali dengan acara perlombaan. Bagi National Cooking Competition, diselenggarakan di kitchen stadium yang dimiliki STPNDB. National Essay Competition diselenggarakan di Genitri B. Dan National Flair Bartending diselenggarakan di Gedung Wantilan.





Hasilnya diumumkan pada hari Jum'at, 8 Februari 2013, di Restoran STPNDB. Dihadiri oleh ketua STPNDB, juga berbagai pihak peserta lomba dan para pendamping serta para sponsor. Namun sayang.... beberapa peserta sudah kembali ke daerah masing-masing karena mereka harus mengikuti ujian pemantapan kelas 3 SMA & SMK dari sekolah masing-masing. Masing-masing juara berhak atas jam dari pihak sponsor, XL. Piala dari Senma STPNDB. Piagam dan sejumlah uang dari STPNDB.



National Essay Competition : Ist champion: Angga Pramana / UNDIP Semarang., 2nd: Meiliani Antari / Dwijendra, 3rd: Bagas Pujawan / STPNDB.

National Flair Bartending Cpmpetition : Ist champion: Hendra Mahendra / SMK Pariwisata Putra Bangsa, 2nd: Abri Oktarina / SMKN 4 Dps, Eka Darmawan / SMA Dwijendra.

National Cooking Competition. Ist winner: Satria Agung Yudha Prayoga / SMK 4 Mataram, 2nd winner: Kadek Ardi Dwi Pratama / Surabaya, 3rd winner: Syallom Urukan / SMKN 3 Manado.



Uang tunai, gelar jawara, golden keys to be STPNDB/ Bali Tourism Institute's students, piagam dan piala, serta hadiah yg diterima..... Kesuksesan tidak diukur dari ini semua, namun dari setiap usaha dan perjuangan dalam mewujudkan tujuan.... Semangat selalu, sayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar