Kamis, 10 Februari 2011

Will You All, Be My Valentine Forever & Ever?


Hari Kamis, 10 Feb 2011. Suamiku harus mengajar pukul 10 pagi, aku sendiri punya 4 kelas hari ini hingga sore hari, MSM/BHP s/4, MAP/MKH s/6, PSP/MAH s/2, MSM/MPH s/6. Hmm, smangat abiss dah. Termehek-mehek aku hari ini.... Adi, pangeran sulungku berangkat sekolah pagi hari, si bungsu Yudha bersikeras ingin ikut les pagi hari, lalu masuk sekolah siang hari. Simbok masih pulkam hingga minggu, 13 Feb 2011.

Ah ha.....
Ini adalah minggu ke tiga perkuliahan. Aku tidak ingin bolos. Kami semua tidak ingin bolos. Hmmmgggrrrrhh. Maka, setelah semua urusan RT beres, aku sudah memasak dan mencuci baju, menjemurnya di jemuran, suami menyapu dan mengepel, aku mengantar Yudha ke tempat lesnya. Dekat LP Kerobokan, langsung ngebut menuju Nusa Dua. Kampus STPNDB menanti. Langsung menghampiri kelas DIV Business Hospitality smt 4, di Gedung Lontar A, ruang 101. Pukul 9.15 cabut dan kembali ke Denpasar. Jemput Yudha dari tempat lesnya.

Motorku mengeluarkan suara yang aneh di bagian knalpotnya semenjak perjalanan dari Nusa Dua. Hmmm, harus opname. Maka, bersama Yudha, kami mampir ke bengkel motor di depan Perum. Kami berjalan kaki pulang ke rumah. Pk 10.15 tiba di rumah, suami sudah mengajar di kampus UNUD. Aku dan Yudha menikmati menu makan BRUNCH kami, antara breakfast dan lunch. Nasi, abon, tempe dan tahu bacem, sepotong telur asin, dan sarden.

Yudha kembali bersiap untuk berangkat sekolah, dia mandi lagi, mengenakan uniform sekolahnya hari Kamis, Baju batik dan celana berwarna biru. Kali ini kukeluarkan motor Astrea Prima dari kandangnya. Pk 11.00 kuhantar Yudha ke sekolahnya, SDN 3 Padang Sambian Kelod. Dan aku kembali meluncur ke STPNDB tercinta. Murid bimbingan skripsi menanti, juga kelas2 lain yang harus kuisi.

Pk 17.00 seluruh rangkaian aktivitas ku berakhir di kampus. Bergerak ke parkiran, kutemui anak2 Senat STPNDB habis rapat bagi persiapan Bali Fun Bike yang diadakan Indonesian HouseKeeper Association (IHKA) pada hari Minggu, 13 Februari 2011. Hmmm, sebuah kegiatan dalam mengisi kehidupan mereka dengan rangkaian aktivitas berarti, belajar, berdoa, bekerja sama, membuktikan pengalaman hidup yang bakal membantu mereka semakin bijak dan dewasa.

Tiba di rumah, kutemui keluargaku. Suami sudah selesai mencuci dan menjemur baju sekolah anak-anakku, rumah sudah beres dan rapi, Adi sudah mengambil motor dari bengkel, dan sedang bermain bersama adiknya, Yudha. Aku mandi lalu kami bersembahyang bersama.

Ah Tuhan......
Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Sangkan Paraning Dhumadi, Hyang Perama Kawi, Gusti yang Maha Illahi, takkan pernah kujual dan kugadaikan kebahagiaanku, harapanku, cintakasihku, juga segenap emosi yang terlibat di dalamnya, tertumpah ruah bersama. Kutahu yang kumau, kutahu arah jejak langkah dan tindakanku. Keluarga, sahabat, dan tiap insani yang ada di sekitarku, di seluruh dunia, yang mewarnai pelangi kehidupanku........ Will you all, be my valentine forever & ever?

Semoga shanti datang dari segala penjuru arah, damai di bumi, damai di hati.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar