Kamis, 17 Februari 2011

Profesorku Tercinta


Di Nusa Dua, Kamis 17 Februari 2011, tatkala masih konsentrasi di kelas, sedang menyampaikan materi dan diskusi dengan para murid tersayang, sebuah sms masuk di siang hari bolong. Dari salah seorang profesorku tersayang. Seorang wanita yang lembut keibuan.


"Kalau saya bukan promotor, saya sudah bosan dengar janji-janji ibu. Kalau dalam tempo dua minggu tidak maju juga, saya mengundurkan diri jadi promotor. Bosan sama ibu !! "


Hiks. tersentak kaget, lalu meringis .... permisi pada para murid untuk keluar ruang sebentar, menghubungi beliau.


Ah ha, sudah seringkali sms nya nyasar ke HP ku. Mungkin... memang namaku rada-rada pasaran. Hmmm.... Namun, suwwweeeerrr deh Prof. Saya juga ingin segera tamat kok. Tapi ini baru semester dua. Eh hehe. Trims banget sudah selalu menemani dengan diskusi-diskusi berkepanjangan, terkadang mengeluh melihat wajah saya terlalu sering nyetor muka di Ged. Pasca, hingga salah seorang dari para profesor pernah berkata "Andai lima saja saya punya siswa bimbingan seperti ibu, saya bisa kena serangan jantung!"...


Hmmm. Tiap orang adalah pribadi yg unik. Sungguh sebuah perjuangan untuk selalu menciptakan Harmony & Unity in Diversity. Maka, jangan pernah gampang menyerah, jangan buang asa, walau hanya setitik nyala yg ada. Akan kubuktikan, aku bisa, walau terjatuh bangun berkali dan berkali....

1 komentar: