Senin, 18 April 2011

Anak-anakku, Adi dan Yudha


Not all legends are about victory,
some are about struggle......
Finding out who you are,
and your reason for being (Kafi Kurnia)




Minggu 17 April 2011. Setelah menempuh perjalanan rusak parah dari Asah Badung, Sepang Kelod, menuju Dapdap Putih, sempat terjatuh dan tertimpa motor hingga kaki lebam-lebam, masih bersyukur anak dan suami tidak alami cedera apapun. Aku merasa bersalah pula, karena mengendarai motor kurang waspada, padahal ada suami dan anak di boncengan. Termasuk dengan hilangnya 3 jas hujan dari ransel suami, karena retsleting ransel tidak bisa tertutup.

Akhirnya kami tiba dengan mengendarai Yamaha Jupiter MX pukul 15.00 di Pondok tercinta, hum swit hum. Setelah kuselesaikan mencuci 2 ember pakaian, jaket, celana panjang yang kami kenakan tadi, topi, dan ransel... pukul 6 kami berangkat lagi. Kali ini aku bersama Adi dan Yudha. Kami menuju Pasar Burung Satria yang terletak di jalan Veteran. Harus punya kandang bagi si monyet, agar dia tidak berlarian, atau selamat dari ke lima ekor anjing kami.

Setelah selesai dengan urusan untuk mendapatkan kandang yang sesuai, kusempatkan mampir ke rumah ipar di jalan Antasura. Ya, sudah lama kami tidak mengunjungi mertua yang sekarang berdiam di rumah iparku ini. Tidak lama di sana, kami kembali pulang ke rumah. Tetangga depan rumah sedang merayakan serangkaian upacara tentang perbaikan rumahnya. Dan, bukankah, cukup bijak jika kita ikutan datang mengucapkan selamat bagi mereka?

Malam pukul 10. Ingin kurebahkan tubuh lelah ini, namun masih ingin memeriksa email yang tiba selama 2 hari tidak internetan. Ada beberapa mailing list yang kuikuti, ada beberapa email pula yang harus dijawab, baik tentang jadwal ujian akhir semester di kampus, penugasan beberapa rekan, dan lainnya lagi. Lagipula, si monyet masih belum terbiasa dengan situasi baru, dia mengeluarkan suara2 minta perhatian, lumayan berisik. Dan..... Adi menyampaikan bahwa dia sedang meng install ulang isi perut PC komputer kami, Mozilla dan Chrome belum selesai, juga YahooMessenger.

Olala..... Anakku ini, dia sedang di puncak kreativitas dengan segala energi yang memuncak. Segalanya serba diutak-atik. Bahkan... seluruh data yang kusimpan dg baik di C, terhapus. Termasuk tugas-tugas kuliah yang siap dikumpulkan minggu depan bagi Program Pascasarjana S3 Kajian Budaya Universitas Udayana yang kuikuti.


Aaaaarrrgggghhhh. What a day. Sungguh2 hari yang heboh sekeluarga. Bersama dengan suami dan kedua anakku. Namun.... tetap berbahagia, dan mencoba jadi ibu yang bijak slalu......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar