Jumat, 08 April 2011

Dan..... Muridku Menangis


Kamis, 7 April. Setelah tuntaskan bahas topik Work Force Analysis dengan WLA, Labor Turn Over dan Absentia serta Sources of Ineffective Performance di kelas pagi hari bagi murid semester 4, kulanjutkan dengan Seminar UPP bagi murid semester 8. Dari topik Bauran Pemasaran hingga ke Program Pelatihan yang Efektif. Kemudian dua kelas lain lagi, MTB semester 2 dengan topik Psikologi Pelayanan, juga MPH semester 6.


Hmmm, sungguh hari yang bersemangat sepanjang hari ini. Hujan deras turun silih berganti dengan terang sesaat semenjak pagi hari. Berkali kutemui siswa yang baju seragamnya basah karena hujan, namun tetap bersemangat mengikuti perkuliahan. Sungguh usaha yang tidak mudah untuk mencapai tujuan dan cita-cita di masa depan. Belajar untuk semakin dewasa dan bijak.


Waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore. Ada materi yang harus kuambil di ruang kantor sebelum kembali ke ruang kelas MPH B semester 6 di Gedung Padma blok B, lantai 2, ruang PB 201 itu. Aku dicegat oleh seorang murid wanita, dia ingin curht. Hmmmm. Aku sedang sibuk, juga sedikit lelah. Namun, dia butuh perhatian. Maka, kami berteduh di bale bengong yang terletak di depan ruang perpustakaan kampus STPNDB tersebut. Hujan masih turun dengan setia.


Naluri sebagai seorang ibu, seorang guru. Ada orang yang meminta perhatian, dan... jika ada sedikit yang bisa kita bantu, kenapa tidak? Bahkan mungkin, hanya dengan sedikit meluangkan waktu akan sudah bisa sangat membantu. Dia ceritakan masalah persahabatan, masalah tugas sekolah, dan keluarga. Perlahan airmatanya bergulir jatuh. Ah.....


Hidup, terkadang terkesan tidak adil bagi kita....

Namun, setiap situasi dan kondisi yang kita hadapi, walau mungkin tidak selalu indah dan mudah bagi kita.... semoga semua ini bisa membuat kita semua menjadi semakin bijak dan dewasa dari hari ke hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar