Jumat, 15 April 2011

Wisuda STPNDB, Jum'at 15 April 2011, BICC Westin

Wisuda.... adalah satu tahap penanda keberhasilan dalan lalui ujian.

Setelah sekian tahun bergulat dengan berbagai aspek hidup dan kehidupan yang ada sepanjang masa perkuliahan, khususnya di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali.

Namun... masih jauh lebih banyak lagi ujian-ujian lain yang bakal terbentang di hadapan.

Mungkin saja, kita gagal, jatuh dan terpuruk berkali, kemenangan yang sudah terpampang bakal kita raih menjadi semakin lama untuk direngkuh.

Bahkan, beberapa mahasiswa yang lulus dengan predikat terbaik dari berbagai program studi di STPNDB hari ini, juga merasakan betapa berat perjuangan untuk meraih kesempatan duduk di deretan kursi wisudawan tersebut.


Hari ini, Jum'at 15 April 2011, Bali International Convention Center menjadi saksi, betapa usaha yang dimulai dari satu jejak langkah, dan ribuan jejak langkah lagi, membuahkan hasil bagi mereka semua. Tidak ada yang berani memastikan dan menjanjikan, hidup bakal selalu mudah dan indah bagi tiap perjuangan kita. Terkadang, doa dan usaha yang dilakukan masih terlalu jauh dari nilai sempurna yang diharapkan. Orangtua, sahabat, dosen, pegawai, atasan, lingkungan, akan menjadi bagian dari tiap keberhasilan yang tidak terbantahkan.


Tanamkanlah pesan Sang Menbudpar, Jero Wacik. Buanglah tiga sifat jelek dalam diri. Malas, Rasa takut dan Minder, juga Sombong. Teruslah kepakkan sayap-sayap kalian membumbung tinggi menjelang angkasa, untuk menjadi semakin bijak dan dewasa. Hidup adalah mimpi dan nyata, usaha dan doa. Terjatuh berkali-kali, maka... bangkitlah berkali dan berkali lagi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar