Kamis, 18 April 2013

6th Job Fair & Exhibition of Bali Tourism Institute 2013, DIV MKH/6, 17-18/4/2013

Job Fair kali ini adalah yang ke enam kali terselenggara di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali. Diadakan berdekatan dengan terselenggaranya Wisuda lulusan STPNDB tahun 2013, kali ini kembali Job Fair digawangi oleh Program Studi Manajemen Konvensi dan Perhelatan, dengan Ketua Program Studinya bapak Ketut Wirata, SE., M.Si.


Kegiatan Bursa Kerja sekaligus Ekshibisi STPNDB ini dinamai dengan 6th Job Fair & Exhibition of Bali Tourism Institute 2013 ini memiliki tema " Presenting New Generation for Global Tourism". Bertempat di GOR STPNDB, Job Fair dilaksanakan pada hari Rabu & Kamis, 17 - 18 April 2013, sebagai ajang komunikasi antara STPNDB, beragam stake holder yang terlibat dan berkaitan, para pengguna jasa sumber daya manusia, dan tenaga kerja itu sendiri.



Sebagai sebuah lembaga pendidikan yang memiliki visi sebuah Pusat Unggulan (Center of Excellent) dalam Bidang Pendidikan Tinggi Kepariwisataan, STPNDB melakukan beragam upaya, termasuk bagi para mahasiswanya, dalam menggapai prestasi. Salah satunya dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Konvensi dan Perhelatan semester 6 melaksanakan kegiatan Job Fair ini.

Berawal dari program kerja dan rencana yang telah ditetapkan semenjak bulan Januari 2013 di awal semester perkuliahan mereka, di tengah segala kesibukan mengikuti kuliah di ruang kelas, Gedung Lontar Blok A, lantai dua ruang 201. Dari satu rapat ke ruang rapat lain, dari satu koordinasi ke koordinasi lain, dari satu pemasaran ke penjualan lain, dari satu tantangan ke ujian lain, dari satu rintangan ke halangan lain yang terkadang membuat mereka harus menyusun strategi dan mengubah langkah kerja.

Mereka berhasil mengumpulkan para perusahaan (ekshibitor)  yang mengisi ke 30 booth yang tersedia. Para Exhibitor tersebut bergerak di bidang Tourism & Hospitality, mulai dari Accor Group, Intercontinental Group, Archipelago International, Bali Nusa Dua Theater, Bali Safari & Marine Park, Saint Event, PT Sumber Bakat Insani, Banyan Tree, Ayana, Alila, Anantara, Nikko Hotel, Como Shambala, perbankan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Disamping itu, juga diadakan Talk Show dengan topik "Winning Job Interview", "Public Speaking, Grooming & Attitude", dengan para pembicara dan pakar kepribadian, dan juga dari dunia praktisi perhotelan dan pariwisata. Juga diisi dengan penampilan dari Gundam, Cosplay, Kuta Clothing Community, Rotaract Denpasar, Body Painting, Live Acoustic Music.

Dan.... mereka buktikan mereka mampu menjalin kerja sama dalam melaksanakan kegiatan ini, dengan segala aspek yang menyertainya, dengan beragam pihak yang terlibat, dengan berbagai situasi dan kondisi yang terkadang nyaris membuat mereka frustasi dan bekerja tiada henti. Sungguh bangga terhadap kalian, anak-anakku.... Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, Khususnya Program Diploma IV, Program Studi Manajemen Konvensi & Perhelatan semester 6.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar