Minggu, 14 April 2013

Ulang Tahun...... Tahun yang Berulang-ulang..... Ulangan di Tahun-tahun yg akan datang.

Hari ulang tahun...... Hmm, biasa saja. Bagiku, tiap hari adalah biasa saja, atau, bisa dikatakan, setiap hari adalah istimewa, sama seperti hari-hari lain. Gak perlu euforia atau histeris bila menghadapi suatu hari tertentu. Masih lebih banyak yang harus dihadapi atau difikirkan.

Aku terlahir pada tanggal 5 April 1969, di kota Pontianak. Setelah mengembara, akhirnya, di Bali aku menetap. Dan, hari Sabtu, 6 April 2013, saat sedang mandi di kampung Sepang Kelod, rumah tua keluarga suamiku, pintu kamar mandi digedor keras. Aku mendapat kejutan dari kedua anakku tercinta, sepotong kue kecil, berisi lilin bertulis angka 44 tahun, dan bros indah. Well, sederhana namun sungguh berkesan. Kucintai setiap anggota keluargaku dari hari ke hari....

Sehabis mandi, kuhampiri keluarga besar yang sedang bersiap untuk bersembahyang bersama di sanggah. Ya, Sabtu Kuningan ini adalah puja piodalan sanggah keluarga kami.

Kuciumi tangan suamiku, kusuapi sepotong kue kecil baginya, kubagi bersama para keponakan lain, dan kami lanjut bersiap untuk bersembahyang dalam rangka Kuningan dan Piodalan di sanggah keluarga kami. Ternyata..... sudah 44 tahun usia ku kini. Sudah tua juga ya??? Hahaha. Rasanya baru kemarin berpacaran dengan pacar yang kini jadi suamiku, dengan rambut berkuncir, berkeliling naik sepeda di kampus tercinta kami, Universitas Gadjah Mada. 
 
Yup, kami berkenalan di Yogya pada saat aku menjabat Ketua Umum Mahasiswa Hindu Dharma UGM periode 1988 - 1991. Saat itu aku menempuh pendidikan di Fakultas Psikologi UGM, dan dia menempuh pendidikan Pasca Sarjana di UGM. Banyak yang bilang, wajah kami mirip, bagai bersaudara. Hehehe.... Entahlah, bagai pinang di belah dengan gergaji mungkin ya? hahaha....









Kini kami telah di karuniai kedua putra tampan. Wayan Adi Pratama yang lahir 1 Juli 1996, dan duduk di bangku kelas 3 SMAN I Denpasar, dan Made Yudhawijaya yang lahir 15 Mei 2003, dan duduk di bangku kelas 5 SDN 3 Padang Sambian Kelod. Mereka mewarnai hari-hariku dengan pelangi kehidupan yang tak terlukiskan guratan keindahannya...... Dengan gelak tawa dan canda, dengan beragam kisah kasih yang mereka tuangkan.





















































 Keluarga........
Entah dimana pun berada, entah apa pun yang kita lakukan masing-masing, entah berapa banyak harta dalam genggaman kita...... Takkan pernah ada yang namanya mantan keluarga. Baik suka dalam duka, sedikit maupun banyak, tua atau muda, sehat maupun sakit, entah dengan jabatan dan gelar apa pun...... semoga kita semua akan selalu dalam harmoni dan menjaga kebersamaan, dengan cara bagaimanapun bentuknya.

















































Ku sebut mereka selalu, My Lovely Amazing Handsome Bodyguards, My Son.... Wayan Adi Pratama, yang terlahir 1 Juli 1996, dan Made Yudhawijaya, yang lahir pada 15 Mei 2003, dari suami terkasih, Drs. Wayan Tagel Eddy, M.S. Lengkaplah sudah kebahagiaanku. Meski terkadang, jalan kami tidak sama, tidak selalu indah, dengan segala riak yang mewarnai kami dalam kehidupan ini.... takkan kubiarkan setiap detik berlalu percuma begitu saja.




















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar