Minggu, 19 Mei 2013

Aplikasi Manajemen Prodi DIV Administrasi Perhotelan STPNDB 2013, dari Chocolate, Barista, Hingga Wine

Don't worry, just breathe......
If it's meant to be,
It 'll find its way.



Program aplikasi manajemen ini merupakan sebuah program yang harus mereka jalankan pada semester akhir pendidikan, semester delapan. Maka, mulai dari beragam mata kuliah, program Usulan Proyek Penelitian bagi Tugas Akhir / Skripsi, hingga proyek Aplikasi Manajemen menjadi santapan nikmat sebelum dapat mengikuti Ujian Sidang dan dinyatakan menuntaskan seluruh rangkaian perkuliahan pada Program Diploma IV, Program Studi Administrasi Perhotelan, Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali.

Terdapat tiga kelas pada Prodi DIV ADH semester 8 ini. Dan, setelah rangkaian diskusi, baik di kelas, juga dengan para dosen, ditetapkanlah, topik Chocol'Art Bali 2013, Revealing The Art of Chocolate, bagi kelas A, Bali Barista Competition 2013, bagi kelas B, dan Wine Workshop, Wine Dinner & Winery Trip 2013, bagi kelas C.


Sudah tentu, disini mereka belajar mengaplikasikan beragam teori dan praktek yang telah mereka dapatkan di bangku perkuliahan, pengalaman sepanjang training, juga proses pembelajaran yang mereka lakukan dari beragam situasi dan kondisi, baik di kampus dan juga di luar kampus.

Mulailah dibuat struktur organisasi kegiatan mereka, sistem kerja yang akan diterapkan, penentuan rencana dan anggaran biaya, target sasaran, visi dan misi, pengendalian ketat dari pelaksanaan, hingga beragam evaluasi dari setiap langkah perkembangan. Mulai dari beragam upaya pembuatan flyer, situs, promosi bagi kegiatan mereka, berbagai pendekatan pada pihak yang terkait seperti para sponsor, pembicara, peserta, pihak kampus, keamanan.


Pertama yang terselenggara adalah Chocol'Art Bali 2013, Revealing The Art of Chocolate. Selama dua hari digelar, pada hari Kamis, 18 April 2013, dan Jum'at, 19 April 2013, bagi perlombaan membuat kue dengan bahan cokelat.


Dan, ini yang tergelar pada beragam promosi yang mereka lakukan.

DIV Administrasi Perhotelan STPNDB, kelas A.

Here is All of the committee and management of Chocol'Art Bali 2013, Revealing the Art of Chocolate, would like to say thank you very much for your kind support toward us especially for those who has been sponsoring our exclusive event: PT. SRI BOGA RATURAYA, COLATTA, CADBURY DAIRY MILK and PT. CAKRAWALA NUSANTARA TOUR as our main sponsor.

and also our media partner:
DEWATA TV, PHOENIX RADIO BALI, CDBS, KUTA RADIO, CASSANOVA and KAORI MAGAZINE.

and the last but not at least:

Budha's Guest House, Padma Resort Bali at Legian, BTDC (Bali Tourism Development Corporation), BHA (Bali Hotel Association), Alila Villas Uluwatu, The Edge, Langon Bali Resort & Spa, Kubu Bali and Beauty Sqaure, Bali Tangi Spa, Gramedia at Mall Bali Galeria, Balibul Resto and Catering, Surya Catering, United Fight, Under Tree Distro, Cekot Sanur, UD. Fenny, LPD Bualu and LPD Legian as our supported sponsor.

With this great opportunity, we would like to do apologize for the mistaken that we have done unknowingly or knowingly us may have hurt you.

AND the last, very special thanks to Indonesian Chef Association BPD Bali, Chef Tedjo, Chef Suama and Chef Rahmat Kusnedi for taking part of this massive event and as the judges also.

LET'S ALWAYS SUPPORT THE JUNIOR CHEF IN THEIR CREATION....


Chef Rahmat Kusnedi - Executive Chef of Hotel Borobudur Jakarta, Chef Sutedjo Suwardji - Production Manager of Bali Bakery, Chef Suama - The Owner of IGLO Bakery


Hari pertama pelaksanaan program Aplikasi Manajemen Chocol'Art Bali 2013 diisi dengan kegiatan mengenai cokelat. Peserta berjumlah  orang tersebut memenuhi ruang seminar di Gedung Widyatula MICE STPNDB.

Hari kedua diisi dengan lomba membuat kue cokelat, dengan peserta berjumlah sepuluh orang, baik perseorangan, maupun wakil dari restoran atau hotel.
Dan hasilnya adalah
Juara I dari Hotel
Juara II  dari Hotel Mercure Nusa Dua.
Juara III dari

Peserta lainnya



DIV Administrasi Perhotelan STPNDB, kelas B.


 Puket I STPNDB, Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, dalam sambutan yang disampaikan saat membuka acara, menjelaskan bahwa : Prestasi tidak hanya diukur dari ketrampilan belaka, namun juga kemauan dan kemampuan seseorang dalam menerapkan secara nyata berdasar logika, terlibat dengan emosi dan juga cita rasa, membuktikan daya imajinasi dan segala kreasi serta inovasi yang dia bisa.

Peserta Bali Barista Competition 2013 adalah :
Peserta pertama : I Made Artawan dari Black Canyon Cafe....
Peserta kedua : Kadek Dwi Anggayani dari Stenden University...
Peserta ketiga : I Putu Oka Semadi
Peserta keempat : Fendy Christian : dari STPNDB
Peserta ke lima : I Made Muliadnyana
Peserta ke enam : Julkifli dari Barking Bean
Peserta ke tujuh : Jeffry Anggi Purnama Deta dari Black Canyon
Peserta ke delapan : Ni Kadek Yuni Artini dari STPNDB
Peserta ke sembilan : Desak Putu Khristyanti dari Gloria's Jeans
Peserta ke sepuluh : I Komang Juniawan dari Crema
Peserta ke sebelas : Karsami Agusta dari New Kuta Htl
Peserta ke dua belas : I Kadek Sunu Mulyawan dari STPNDB
Peserta ke tiga belas : I Gusti Putu Agus Andre Pratama dari STPNDB
Peserta ke empat belas : Made Somas Kaya dari Black Canyon
Peserta ke lima belas : I Made Agus Adi dari Flapsjacks
Peserta ke enam belas : I Made Adi Darmawan dari St. Regis
Peserta ke tujuh belas : Yande Jaya Wirawan dari Kupu-kupu Jimbaran
Peserta ke delapan belas : Putu Agus Adi Putra Wijaya dari Caswell's
Peserta ke sembilan belas : Tia Sartika dari Kopi Bali
Peserta ke dua puluh : Dita Ayuning Sari dari Bali Deli



 DIV Administrasi Perhotelan STPNDB, kelas C.


Jujur...... rasa waswas yang sungguh besar dalam diriku. Mengapa? Karena mereka, para mahasiswa DIV ADH STPNDB kelas C ini, menyusun rencana pelaksanaan selama tiga hari berturut-turut dengan tiga tempat berbeda, dan harga jual tiket yg fantastik pula. Semacam... proyek mercu suar, dengan segala upaya untuk membuktikan potensi diri.

Namun, ada rasa bangga terbersit dalam hati...... mereka berani untuk membuat terobosan. Lagipula, adrenalin terkadang terpicu untuk membuktikan sejauh mana mereka berani dan mampu taklukkan tantangan dan rintangan yang ada......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar