Sabtu, 25 Mei 2013

That's My Boy !!




Wayan Adi Pratama.... Terlahir pada Coma Pahing Warigadean, Senin, 1 Juli 1996. Buah cinta ku bersama sang bapak, Wayan Tagel Eddy, dua tahun setelah kami menikah. Kini dia menjelang usia 17 tahun. Dan... setelah bertahun menjalani tahap pendidikan dalam beragam tantangan juga ujian, menerima berita telah berhasil melewati ujian nasional di bangku Sekolah Menengah Atas.

Tepat Purnama bulan bulat indah, Kajeng Pon Tambir, Purnama Sadha, tanggal 24 Mei 2013, sehabis persembahyangan mereka di SMANSA Denpasar, daerah Kreneng, sebagai simbol sederhana perayaan kelulusan mereka pada sekolah dengan semboyan Karmany Eva Dhikaraste Mapalesu Kadacana.

Karmany Eva Dhikaraste Mapalesu Kadacana, Makarmaphala Etur Bhur, Matasanga Stua Karmani..... Kewajibanmu adalah bekerja, selalu berkarya, bukan terletak pada hasilnya. Walaupun tidak berharap pada hasil / bentuk nyata, bukan berarti berdiam diri alias tidak bekerja, dan hanya bersantai belaka.

Bersyukur? Sudah tentu.... Karena kami sebagai kedua orangtua sungguh berbangga atas keberhasilannya. Lulus dengan nilai rerata Ujian Nasional 9.... Namun, ini bukan semata berkaitan dengan angka, ini juga adalah usaha yang telah diwujudkannya selama ini, setiap proses yang telah dijalani, dalam suka dan duka, panas juga kehujanan, terjatuh dari motor, sakit yang dialami, bahagia bersama para sahabat, beragam tugas dan perlombaan yang diikuti.

Tidak ada waktu untuk terlena dan terlibat dalam euforia massa..... Masa depannya masih terbentang luas. Kehidupan ini harus dijalani untuk membuktikan perkembangannya menjadi pria yang kian bijak dan dewasa, untuk menjadi tangguh dari hari ke hari.

Mungkin saja, dia akan terpuruk dan tersungkur, namun ku yakin, Ida Sang Hyang Widhi Wasa, leluhur dan juga dewata, serta doa kami semua, akan membuatnya mampu jalani berbagai cobaan, dan bangkit di atas kedua jejak kakinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar