Kamis, 30 Juni 2011

Yudha, Calon Chef Handal













Kamis, 30 Juni 2011. Hari ini, penuh dengan aktivitas. Dari selesaikan tugas mengoreksi hasil ujian akhir semester para murid, memastikan hasil pengumuman kelulusan Pensisba STPNDB, membantu bu Desak bertugas di operator. Dan kemudian bergerak menuju ke kampus Pascasarjana, Program studi Kajian Budaya. Aku ingin mengecek beberapa data di ruang perpustakaan yang ada.

Tiba di rumah pukul 5 sore, kulihat si bungsu Yudha sedang bermain di halaman rumah dengan sepedanya. Adi belum tiba dari sekolah. Walaupun libur, tapi mereka mengadakan berbagai aktivitas di SMAN I Denpasar. Smansa Computer Club (SCC) mengadakan penggalian dana ke berbagai pihak, mulai lembaga pemerintahan, usaha bisnis, dan orang yang dianggap bisa memberikan informasi dan dana bagi aktivitas mereka.

Kukeluarkan berbagai peralatan dan bahan yang ada, mulai dari Oven Hocks, loyang kue, mentega, telur, tepung terigu. Yudha mengambil baskom plastik, menuangkan tepung 0,5 kg, memasukkan sebutir telur, mentega 400 gr, menambahkan keju, dan mulai menikmati mengaduk semua bahan tersebut dengan kedua tangannya.

Setelah bahan selesai diaduk rata, kami asyik menggilingnya menjadi potongan kecil, dengan bantuan pisau lalu memotong menjadi potongan kecil, dan meletakkan di atas loyang. Kemudian siap untuk dipanggang.

Jadilah..... kue unyil ala Yudha. Ehm.... Dia kelak bisa menjadi Chef handal bila bersungguh menekuni minatnya di bidang kuliner ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar