Selasa, 21 Juni 2011

Wawancara Pensisba STPNDB Hari ini.....


Made Agustona. Calon mhs STPNDB angkatan 2011. Anak yatim dengan bapak seorang buruh batu sikat. Dari Br. Keramas Gianyar. Tatapan yang mencerminkan semangat tidak mau menyerah kalah pada berbagai tantangan kehidupan. Tamatan SMK dan pengetahuan serta pemahaman luas akan dunia pariwisata dan perhotelan.


Putu Bintan Nami. Bapak yang buruh listrik dan ibu seorang tukang jarit. Hhmmm, berbangga hatilah orangtua karena memiliki anak yg tidak malu akan pekerjaan orangtua. Karena, berharga atau tidaknya hidup kita, tidak ditentukan oleh jabatan atau status semata....


Ivan Adrian. Paham akan bbrp bhs. Senang sport, dari surfing dan kungfu boys. He knows exactly about tourism... so cute & polite, and handsome too. Ah ha... berbahagialah orang-orang yang bakal bekerjasama denganmu karena kelihaian dan semangat kerjasamamu yang tinggi.


Dan... si pemuda X, yang terbiasa dengan 6 sloki vodka, 1 pak rokok perhari, berpindah2 sekolah dan tempat kuliah, tidak betah bekerja lama pada suatu tempat kerja. Pria manja yang takut hadapi bahaya gunung meletus dan tsunami. Hanya menjadikan STPNDB batu loncatan sementara untuk jalan-jalan keliling dunia. Tahukah kau, betapa keras perjuangan orangtuamu demi melihat kemajuan dan perkembanganmu ke masa depan.


Hidup tidak selalu indah dan mudah bagi tiap orang di dunia. Tapi inilah dunia realita yang terbentang luas dan mau tidak mau bakal mewarnai setiap perjuangan kehidupan. Problematika tidak akan selesai hanya dengan berpangkutangan, keluh kesah dan caci maki belaka. Khawatir, sedih, marah, jengkel, bahagia, terluka, jangan pernah hentikan jejak langkah kalian berjalan setapak demi setapak. Karena..... kalian pemilik masa depan negeri ini. Kutitipkan keharmonisan hidup dalam kebersamaan. Kepakkan sayap-sayap menyongsong masa depan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar