Selasa, 07 September 2010

Bu Tri....


Selasa siang pukul 11.00, 7 September 2010, setelah mengikuti kuliah Metodologi Penelitian oleh Prof Aron Meko Mbete, lanjut dengan kuliah Etnisitas, Pluralisme dan Multikulturalisme oleh Prof. Dr. I Gde Semadi Astra, seorang sahabat kantorku mengirim short messaging service. "Saya tidak bisa se tegar ibu saat ini, saya gagal dalam ujian serdos....". Dan, ibu cantik ini mulai menangis....


Hmmm....

Se pagi ini, aku sudah berbasah kuyup karena hujan, hingga mengikuti perkuliahan dengan baju basah, kepala pusing, perut lapar karena belum makan dari kemarin, dan, waktu rehat masih lama... Masih harus ke bank untuk mengurus rekening ipar, dan lanjut ke Nusa Dua untuk mengajar kelas Ekstensi di sore hari, dan... pukul 7 malam kerja sosial dengan jadi guru Paket Kejar C.

Aaahhhh. Bu Tri, sahabatku. Kegagalan dalam jalani hidup dan kehidupan, alami rintangan bertubi-tubi hingga stres dan frustrasi melanda, hingga luruh dalam tangisan, jerit histeris, muntah darah sekalipun, tidak akan sanggup mengubah jalan kehidupan dan jejak langkah kita. Kebahagiaan, kesuksesan dan kepuasan tidak datang dengan sendirinya. Merenungi nasib takkan mampu mengubah diri kita hanya dalam sekejap. Diam dan berpangku tangan takkan mampu selesaikan problem kita, ibu cantik!!!

Semangat.... maju lah terus, buktikan semangat yang hadir dan mengalir dalam diri kita....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar