Kamis, 23 September 2010

Rambut an......

Rambut adalah mahkota seseorang. Bertengger di bagian paling tinggi dari tubuh, membuatnya menjadi bagian dari per lambang harga diri pula. Berbagai cara diterapkan pada rambut, apa lagi dengan berbagai metode dan kemajuan teknologi kini... Lurus, keriting, panjang, pendek, sanggul, poni. Hmmm, dan... berbagai model lain.

Wikipedia menjelaskan: Rambut atau sering disebut bulu adalah organ seperti benang yang tumbuh di kulit hewan dan manusia, terutama mamalia. Rambut muncul dari epidermis (kulit luar), walaupun berasal dari folikel rambut yang berada jauh di bawah dermis. Struktur mirip rambut, yang disebut trikoma, juga ditemukan pada tumbuhan.


Rambutku pernah panjang, pernah juga pendek. Diikat ekor kuda, di kepang, di pangkas habis bak prajurit. Dari salon ternama, hingga maduratna di Kreneng dan pencukur pria di pengkolan jalan Gunung Soputan. Sekaligus.... bergantian dalam antrean, bersama suami dan kedua putra ku.

Aku juga bisa memotong rambut. Walau tidak pernah mengikuti kursus kecantikan dan potong rambut. Sudah lumayan banyak yang jadi korbanku. Kali ini... Kamis, 23 Sept 2010, si bungsu mau rambutnya dipotong sebelum berangkat sekolah. Hwalah..... Mana ada salon yg buka se pagi ini? Lagipula aku harus segera berangkat kerja. Maka, berbekal gunting dan sisir, ku bargas rambut si bungsu. Dia duduk dengan manis, se sekali mengeluh rambut yang berjatuhan mengenai wajahnya. Cukup 10 menit, dan... bereslah sudah. Gantian simbok mnta di jadikan rambut berponi. Lanjuttt.... Hanya perlu total 15 menit, dan bereslah urusan rambut an... Lalu aku bersiap berangkat ke tempat kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar