Rabu, 29 September 2010

Di Setiap Krisis Selalu Ada Peluang

Pak Anthony Iskandar dalam http://bimbinganusahaku.co.id/2010/09/28/tantangan-bisa-menjadi-peluang/ mengatakan..... “Di Setiap Krisis selalu ada Peluang”. Hal ini sudah menjadi pemikiran Bangsa China selama ribuan tahun yang lalu.Bangsa China menulis kata KRISIS dengan menggabungkan dua kata “WEI JI". Kata pertama WEI berasal dari kata WEI SIEN yang artinya “BAHAYA”. sedangkan Kata kedua Ji berasal dari kata… JI HWEI yang artinya “KESEMPATAN /OPPOTUNITY”. Jelas sekali melalui pemikiran yang matang dan penuh makna, pemikir-pemikir dulu melihat bahwa di dalam suatu “KRISIS” terdapat “BAHAYA” namun terlepas dari itu terdapat juga “KESEMPATAN” bagi yang berani menghadapi KRISIS. Filsafat sama juga pernah dikemukakan oleh John F. Kennedy.


Richard Branson dalam bukunya "Jangan Terlalu Banyak Berpikir" mengemukakan tentang pentingnya memiliki dan mengejar impian. Hidup harus dijalani dengan penuh passion dan bergelut dengan tantangan baru. Setiap orang dan perusahaan wajib hukumnya menjaga reputasi, nama baik, brand. Harus slalu melakukan inovasi tiada henti dan perlunya mentranformasi dan me-retransformasi diri dan bisnis terus menerus. Dengan demikian akan dapat menjadi yang terbaik dalam setiap bisnis yang dilakukan. Menurut Richard Branson, kita harus membuat perbedaan dalam hidup orang banyak, menjadi unik dan menarik bagi banyak orang. Adalah penting bertindak tanpa terlalu banyak berpikir. Bertindak dengan insting dan intuisi. Jangan percaya kepada akuntan anda kalau mau memulai bisnis. Lakukan saja. Trust your instinct.

Nah....
Seberapa berani kah kita untuk hadapi tiap permasalahan, dan bukannya berlaku pengecut, berani mengambil keputusan, berani menghadapi semua secara terbuka, dan perbaiki diri untuk menjadi semakin baik dari hari ke hari....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar