Rabu, 17 November 2010

A'la carte Spain Food dan Kandidat Relawan Gempa Merapi


Chef Program :"A'la carte Spain Food". Makan siang bareng kandidat relawan Merapi dari STPNDB.
Siang ini, sehabis mengajar satu kelas dan beberapa bimbingan skripsi bersama mahasiswa semester akhir, aku bergerak menuju Restoran Ganesha. Beberapa teman yang diajak, tidak bisa mengikuti, karena berbagai kepentingan.

Setiba di Restoran praktek STPNDB ini, kupilih duduk bersama 3 orang mahasiswa DIII Manajemen Tata Boga B semester 5. Mereka bercerita dengan semangat, bahwa mereka sudah mendaftar bagi kandidat relawan yang akan diberangkatkan untuk menangani suplai dan distribusi makanan di berbagai kantong pengungsian yang ada berkaitan dengan Gempa Merapi. Hmmm, sungguh sebuah cita-cita yang mulia, dengan semangat yang terpancar dari berbagai ceritera mereka. Semoga Hyang Widhi Wasa meluruskan jalan dan niat baik mereka ini.

Dan, kuambil daftar menu yang ada di meja. Kali ini, makan siang ini diadakan dalam rangka A'la carte bagi Chef Program untuk mahasiswa DIII Manajemen Tata Boga A semester 5. Yande, mahasiswa dari DIII Manajemen Tata Hidangan semester 5 menjadi waiter bagi meja kami.

Hmmm, kupilih, bagi menu Appetizer (makanan pembuka) : Authentic Spanish bruschetta with veloute sauce, buat Soup nya : Summery Spanish style soup recipe, bagi Main Course (menu utama) : Recubierto de pechuga de pollo servido con salsa de pimention espanol acompanando con micro ensalda verde y azafran Pure de Papas, dan, Dessert nya (makanan penutup) : Churros Spanish fried dough served with cinnamon powder honey and chocolate dipping.

Hla... kok, porsi mini semua? Hohoho....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar