Kamis, 20 Januari 2011

Dari Ujian Sidang Terbuka Doktoral di Dps, hingga Tugas di Nusa Dua


Terjaga di pagi hari, Kamis 20 Januari 2011. Suami akan berangkat bersama ipar dan ponakan ke Klungkung. Ponakan yang seorang dokter dan bertugas di Bojonegoro ini, saudara sepupu istrinya akan menikah hari ini.

Sebenarnya, aku ingin berangkat di pagi hari menuju STPNDB, di Nusa Dua. Ada beberapa pekerjaan yang harus kuselesaikan segera. Namun suamiku meminta untuk menghadiri Ujian Sidang Terbuka / Promosi Doktoral dari sahabatnya yang seorang dosen antropologi di Fak Sastra Universitas Udayana, Drs. Pande Made Suputra, M.Si. "Ambil in satu buku ringkasan disertasi nya yah" Gitu permintaan suamiku. Hmmm, oke deh.

Setelah pangeran sulungku berangkat sekolah pukul 7 pagi, si bungsu bermain bersama sahabatnya di teras rumah, suami berangkat ke rumah ipar, aku pun ingin bergerak. Ternyata.... "Bu, gasnya habis" Olala, kasus lagi muncul. Hmmm, harus keluar dahulu, beli gas dalam tabung berukuran 25 kg ini. Benar-benar deh... dari urusan tabung gas, persiapan anak berangkat sekolah, persiapan bagi diriku sendiri, sungguh suatu morning crazy, jadi seni tersendiri di awal pagi hari dalam sebuah keluarga....

Akhirnya, bisa juga mulai bergerak. Kali ini tujuan adalah Kampus UNUD, di gedung Pasca Sarjana, jalan Sudirman Denpasar. Waktu menunjukkan pukul 9.00. Belum ada orang lain selain Pak Pande, beserta istri dan anaknya di ruang Aula lantai IV Kampus Pasca Sarjana tersebut. Kusempatkan ber basa basi, mengambil foto bersama, dan melihat situasi yang ada. Setelah mendapatkan buku ringkasan, mulai banyak yang hadir di ruang tersebut. Pukul 9.45 ku pamit bergerak kembali. Kali ini arah Nusa Dua. Untung cuaca lumayan ramah menemani sepanjang perjalananku.

Kuselesaikan beberapa tugas di kantor, temui beberapa rekan, dan, menutup aktivitas hari itu di STPNDB dengan merapikan meja. Bersiap bergerak lagi menuju Denpasar, masih cukup waktu untuk kembali mengikuti Ujian Sidang di Ged. Pasca.

Hmmm, Swaha Hyang Widhi. Aku masih diberi kesempatan menjalani hari-hariku dengan penuh arti. semoga tiap jejak langkahku tetap mengarah pada Mu, selalu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar