Kamis, 20 Juni 2013

Air mata perlahan mengalir di wajah perempuan cantik ber mukenah ini.... Rabu malam, 19 Juni 2013

"Suami saya sedang berada di ruang ICU", kata perempuan cantik itu sambil memperbaiki mukenah nya ya. Wajahnya terlihat sedih.Hidungnya memerah, dan perlahan air mata mengalir membasahi pipi di wajahnya yang putih.



Suaminya sedang menjalankan tugas sebagai staf marketing salah satu perusahaan farmasi terkenal di seantero negeri ini, semenjak hari Senin, 17 Juni 2013. Dan, istri nya menyusul bersama ketiga anak mereka. Mereka berencana melewatkan liburan bersama di Bali. Mumpung sang ayah tercinta sedang bertugas di Bali, mumpung sedang liburan sekolah, mumpung sedang ada Pesta Kesenian Bali.

Namun apa mau dikata...... Ayahnda tercinta, suami terkasih, terserang stroke jenis aneurema, semacam bisul yang membengkak dan pecah di dalam jaringan syaraf kepalanya, pada hari Selasa, 18 Juni 2013. Hingga Rabu malam, belum sadarkan diri semenjak masuk ruang ICU RS Kasih Ibu. Mereka bermalam di rumah sakit sekeluarga. Makan di rumah sakit, terdiam duduk menunggu di depan ruang ICU, berharap terjadi perubahan signifikan demi ayahnda. Seorang perempuan cantik ber mukenah, dengan ketiga anak remajanya, dan dua orang saudara yang baru tiba dari Jawa, berkumpul dengan wajah muram.

Tanpa sanak saudara di pulau Bali, tanpa tempat menginap gratis, tanpa kepastian kesembuhan suami, tanpa kenalan yang bisa dijadikan tempat bersandar...... sungguh, sebuah ujian berat bagi keluarga ini. "Meski kantor bapak tidak memiliki perwakilan di Bali, namun kami sungguh dibantu oleh banyak orang Bali. Ramah dan memberikan banyak bantuan yang kami butuhkan". Ujar sang ibu cantik ini.

"Anak saya yang bungsu baru melewatkan ulangan umum nya di bangku SMP, yang kedua masih kuliah di Universitas Islam Bandung, yang pertama ini kuliah di Universitas Pasundan". Tambah sang ibu. "Mohon doanya, ya ibu, mohon doa dari para ibu dan bapak sekalian, agar suami saya bisa segera pulih, bisa kembali seperti sediakala". Pintanya, lalu berpamit untuk sembahyang sholat.

Dheuh ibu..... Semoga Tuhan memberi ketabahan dan berkat bagi ibu sekeluarga. Semoga sang bapak segera sehat kembali seperti sediakala. Semoga diberi perlindungan dan bantuan dalam melewati masa-masa sulit ini. Semoga......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar