Rabu, 26 Juni 2013

PENSISBA STPNDB 2013 (Jalur Reguler, Hari ke 1, Ujian Tulis, Selasa, 25 Juni 2013)




Setelah jalur PMDK (Penelusuran Minat Dan Bakat) berlangsung pada bulan April lalu, dan telah kami dapatkan mahasiswa berbakat yang berasal dari beragam sekolah yang mendaftar, maka dilanjutkan dengan program Reguler untuk Pensisba 2013.

Hari Selasa, 25 Juni 2013, adalah pelaksanaan Ujian Tulis PENSISBA (Penerimaan Calon Mahasiswa Baru) STPNDB 2013. Masih banyak calon mahasiswa peserta tes yang belum mengetahui di ruang mana mereka akan  mengikuti tes. Maka, sebelum pelaksanaan tes, kuluangkan waktu membantu mereka menemukenali dan mengarahkan menuju ke masing-masing ruang.


Mereka belum mengetahui situasi dan kondisi kampus ini. Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali memiliki banyak gedung. Kubayangkan..... para orangtua murid yang berjuang pula menghantar anak-anak mereka, para peserta tes, yang datang dan belum mengenal situasi. Mereka membutuhkan pelayanan prima. Dan, tidak ada ruginya, bila kucoba memberikan bantuan bagi mereka semua.Meski pada semua gedung sudah tertera namanya, juga pada masing-masing ruang, namun mereka masih sangat awam, dan asing untuk situasi di daerah ini. Membantu menjelaskan tata letak ruang dan mengarahkan mereka, adalah bagian dari upaya memberikan pelayanan prima.



PA 103, itu berarti, mereka harus menemukan Gedung Padma, blok A, lantai satu, dan ruang 03.
RB 201, itu berarti, mereka harus mencari Gedung Rebab, blok B, lantai dua, ruang 01.
GB 202, itu berarti, mereka harus mencari Gedung Genitri, blok B, lantai dua, ruang 02.
LA 102, itu berarti, mereka harus menemukan Gedung Lontar, blok A, lantai satu, ruang 02.



Para orangtua murid, para sahabat, yang ikut menghantar dan menunggui mereka, sudah tentu mereka juga mengharapkan bantuan, setidaknya, kejelasan informasi yang kami sampaikan bagi mereka semua. Sedikit perhatian, sudah tentu akan besar sekali maknanya bagi mereka semua.





Sebanyak 1270 calon mahasiswa yang berasal dari beragam daerah mengikuti  Ujian Tes Tulis PENSISBA, yang terdiri dari Tes Bahasa Inggris, berikutnya Tes Minat dan Bakat.








Dari tahun ke tahun, selalu terdapat pula anak dosen, anak pegawai STPNDB itu sendiri, yang juga mendaftar sebagai kandidat mahasiswa. Namun, siapapun dia, entah anak dosen, saudara pejabat, sahabat para pegawai STPNDB, dia harus mengikuti prosedur yang sama dengan seluruh kandidat lain, dia harus mau mengikuti sistem yang ada dan berlaku, tidak pandang bulu, tidak memandang darimana dia berasal, siapa yang menjadi pemotivatornya. Standar norma dan perlakuan sama, baik sebagai kandidat, selama menempuh pendidikan dan sesuah menjadi alumni STPNDB. Bila sudah melanggar, akan jelas ditolak dan tidak akan diterima menjadi bagian dari keluarga besar STPNDB.





Semoga mereka beruntung semua. Semangat berusaha selalu, anak-anakku sayang...... Kalian pemimpin masa depan negeri ini. bermimpilah dan wujudkan usaha dalam beragam kerja keras....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar