Kamis, 07 Oktober 2010

Living in Harmony within DIV ADH STPNDB

Banyak sudah komentar yang ditulis oleh para muridku ini mengenai PKL yang disusun sebagai bagian dari program lembaga STPNDB. Mulai dari yang mau namun malu dalam mengomentari, hingga yg bernada keluh kesah. Namun, apapun itu, jangan pernah gampang untuk menyerah kalah dan menyalahkan. Kita semua adalah bagian dari berbagai sistem dan struktur yang ada, kita pula adalah manusia yang membawa sisi manusiawi, dengan berbagai polah karakteristik dan ketrampilan yang kita miliki. Kita tidak dapat berdiri sendiri di dunia ini, dan.. barangkali, kita juga tidak mau berdiri sendiri, walau ada yang berdiri pada tempat berbeda, dengan berbagai perbedaan yang ada.

Awalnya adalah Rapat Pimpinan tertanggal Senin 27 Sept 2010, dengan salah satu topik bahasan mengenai PKL. Ditetapkan PKL akan dilaksanakan mulai tanggal 5 Okt s/d 28 Nov 2010, oleh seluruh mahasiswa Prog. D IV prodi ADH smt 1, 3, dan 5 sesuai dengan Pedoman Prog. Pendidikan STPNDB, pasal 44, yang bertujuan :

1. Menyiapkan mhs untuk pemantapan penguasaan kompetensi sebelum praktek.

2. Memberikan pengalaman kepada mhs sebelum melaksanakan PKN

3. Membentuk mental dan perilaku yang sesuai dengan tuntutan industri

4. Menambah jam sajian yang dirasakan kurang.

Jadwal pelaksanaan bagi para mahasiswa dan para dosen yang membimbing juga mengawasi telah ditetapkan. Mulai dari area Rektorat dan lobby, Library dan Cafetaria, dan Langoon Bali Resort & Spa. Mulai dari pembagian kelompok kerja dan juga keterangan minggu genap atau minggu ganjil dari kegiatan PKL tersebut. Mulai dari hari Senin hingga Kamis, 16.00 - 21.00, masing-masing 5 jam. Hari Jum'at, 13.00 - 18.00, masing-masing 5 jam. Hari Sabtu dan Minggu, 08.00 - 16.00, masing-masing 8 jam.


Hidup bagai nuansa pelangi dengan segala semburat cahaya. Perjalanan kehidupan akan menghantarkan kita pada berbagai situasi dan kondisi, yang adakalanya ciptakan pula berbagai konflik, benturan kepentingan, dari berbagai perbedaan dan perkembangan yang terjadi. Namun mari berusaha bersama ciptakan harmoni dalam kehidupan ini.... LIVING IN HARMONY.

Bagai lagu D'Massiv.... Jangan Menyerah


Tak ada manusia yang terlahir sempurna

Jangan kau sesali segala yang telah terjadi


Kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat

Seakan hidup ini tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah

Tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik

Tak ada manusia yang terlahir sempurna

Jangan kau sesali segala yang telah terjadi

Tuhan pasti kan menunjukkan kebesaran dan kuasanya

Bagi hambanya yang sabar dan tak kenal putus asa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar