Selasa, 26 Oktober 2010

Pak Khanizar Chan, Gempa dan Tsunami di Mentawai

Namanya Khanizar Chan. Berasal dari Padang. Kami bersama mengikuti ujian penerimaan mahasiswa baru, dari Tes Potensi Akademik, Tes TOEFL, Wawancara, dan... Program Matrikulasi. Hingga kini mengikuti pendidikan bersama-sama dengan puluhan teman lain sejak tahun ini di Universitas Udayana.

Saat sedang mengikuti proses belajar mengajar hari Selasa, 26 Oktober 2010, Di Gedung Pasca Sarjana UNUD lantai 3 tersebut, semenjak pagi si bapak yang ramah ini telah terlihat cemas, tidak konsentrasi, dan dalam kondisi lemas karena sakit. "Saya waswas sekali terhadap situasi dan kondisi keluarga saya di Sumatera sana... Kemarin gempa dengan skala ritchter 7,2 terjadi, dan tsunami melanda" katanya dengan sendu.

Ah.... Derita orang yang terpaksa harus terpisah dari sanak keluarga, demi menjalankan tugas dan kewajiban. Setiap berita sungguh dinanti untuk mengobati segala kerinduan. Maka... Pak Khanizar Chan pun akan berangkat ke Padang, dengan harapan bisa memantau dan memastikan situasi dan kondisi keluarganya. Berangkat lah pak, doa kami, seluruh sahabat, menghantar kepergian bapak. Semua tugas yang diberikan para guru akan kami perhatikan dan lakukan yang terbaik demi bapak, demi kebersamaan kita semua, demi persahabatan kita juga. Semoga keluarga bapak, para kerabat, sahabat, dan tiap orang di Padang, Mentawai dan sekitarnya, diberi ketabahan dalam hadapi ujian kehidupan ini. Doa kami jadi penghantar. Semoga semua kehidupan di dunia akan berjalan dengan lancar, walau tiap cobaan dan rintangan datang silih berganti.

OM SARWA PAPA WINASINI SARWA ROGA WIMOCANE SARWA KLESA WINASANAM SARWA BHOGAM AWAPNUYAT

OM SRIKARE SAPA HUT KARE ROGA DOSA WINASANAM SIWA LOKAM MAHAYASTE MANTRA MANAH PAPA KELAH

OH SANGHYANG WIDHI WASA, TERIMALAH SEGALA PERSEMBAHAN KAMI. ENGKAU MUSNAHKAN SEGALA MALAPETAKA. ENGKAU BEBASKAN SEGALA DERITA, DAN ENGKAU JAUHKAN SEGALA PENYAKIT

OH SANGHYANG WIDHI WASA, ENGKAU YANG DIPUJA SEBAGAI PENGUASA ALAM SEMESTA, ENGKAU MENJIWAI INTI SEGALA MANTRA, BEBASKANLAH SEGALA DOSA DAN DERITA, SERTA TUNTUNLAH KAMI KE JALAN YANG BENAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar