Rabu, 06 Oktober 2010

Makan Gratis


Siang ini makan di restoran Ganesha kampus kami, STPNDB. Mahasiswa D III Manajemen Tata Boga smt 5 mengadakan program Chef. A'la Carte, Middle East Food. Program ini diadakan demi meningkatkan kualitas pelayanan dalam diri mereka agar semakin prima, melatih ketrampilan dan tingkat kreatifitas dalam diri, sekaligus inisiatif dalam bekerja. Misalnya, selalu ada saja waiter atau waitres yang lambat mengantisipasi bahwa tamu nya membutuhkan tambahan minuman pada gelas mereka. Para tamu yang diikut sertakan adalah dari para mahasiswa sendiri, baik dari program studi yang sama, maupun program studi lain, sekaligus belajar table manner pula bagi mereka.

Kupilih satu meja bersama Ibu IGA Mirah Darmayanthi dan Ika Anggraeni, mahasiswa semester 3 BHP. Kami mulai memesan makanan kami pada mahasiswa yang bertugas menjadi waiter. Nama-nama makanan bisa merupakan rekayasa para mahasiswa atau dosen, sekaligus memperlihatkan tingkat reativitas mereka juga.

Untuk Appetizer kami pesan Deniz Urunlevi Salatassi (Seafood salad with vinegard dressing)

Dan soup dengan nama Chick pea soup (Liquid soup with chickpea, carrot, onion, and chicken)

Lalu untuk main course nya Cipura Bugulama (Steam fish serve with pota pocket lumus and saute asparagus with wallnut)

Untuk dessert adalah Om Ali (Hot pudding served with dates and slices apricot), juga
Dates Tart (Pie with pear dates serve with pistachius ice cream).

Hmmm. Praktek bagi mahasiswa ini untuk membuktikan seberapa bagus level kualitas prestasi kerja mereka. Dan... sungguh terbukti sudah sangat memuaskan. Namun, bukankah kita harus selalu belajar dan belajar untuk menjadi semakin baik dari hari ke hari? Maka, jangan cepat ber bangga hati akan prestasi yg sudah di capai..... Ayo, selalu berusaha perbaiki diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar