Senin, 20 Desember 2010

Buat Bapak Di Surga


Aku mungkin bukan bidadari kecilmu lagi, yang selalu duduk menggelayut manja

dengan segala celotehku tentang binatang yang kugambar,

tentang puisi dengan patahan kata yang bisa kurangkai satu satu,

karena tempatmu jauh di antara bintang bersama Nya nuh di atas sana

Aku mungkin bukan wanita impian yang bapak bayangkan bersama emak

bakal selalu mendampingi tuntas hari-hari hingga di akhir menutup mata

berkalang maya

Aku mungkin bukan ibu sempurna bagai yang bapak kira

mengasuh kami, anak-anakmu, dengan segenap jiwa raga

bahkan, dengan mengorbankan piring di nasi kalian sekalipun....

Aku mungkin tak bisa katakan janji karena tak yakin bisa penuhi

untuk menjaga emak di sisa hidupku, gantikan balas jasa yang takkan pernah bisa, tak pernah bisa....

Tapi bapak...

Selalu ada, akan selalu ada...

Di setiap doaku, kuucap pada Tuhan, kutitip pada angin yang berbisik perlahan

Aku sayang bapak dan emakku, takkan pernah terganti waktu

Semangat kalian mengalir di darah dan nafasku

Selamat hari ibu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar