Rabu, 22 Desember 2010

Hujan dan Berkah bareng Bu Sekarti Pagi Ini


Terjaga di pagi hari pukul 5, aku mengawali kegiatan hari ini, Kamis 23 Desember 2010, dengan kerja rutin. Mandi dan menyiapkan uniform sekolah anakku, Adi. Putra Sulung yang kini kelas I di SMAN I Denpasar. Menyiapkan sarapan pagi bagi keluarga, mengecek kendaraan dan jas hujan.

Hujan masih turun membasahi bumi pertiwi. Si bungsu masih tertidur lelap dalam balutan dingin hawa pagi hari, ditambah dengan turunnya hujan, membuat tidurnya semakin nyenyak. Dia baru akan berangkat sekolah di siang hari nanti.

Pukul 7.10 menit, setelah suami dan putra sulungku berangkat pergi terlebih dahulu, aku pun mengeluarkan motor astrea 800 yang telah setia menemani sejak tahun 1993 lalu. Menyusuri jalan sepanjang Imam Bonjol mengarah ke Selatan, berbelok ke jalan Sunset Road, kulihat dipinggir jalan ada sahabat ku. Pak Made Astawa yang staf Gudang, Bu Komang istrinya yang juga staf Koperasi, dan Bu Sekarti yang dosen di Program Studi Manajemen Divisi Kamar. Kuhampiri mereka, dan kutahu, Bu Sekarti tertinggal bis. Padahal kami harus melaksanakan tugas sebagai pengawas ujian akhir semester di pagi hari ini.

Hmmm....
Beruntung aku selalu membawa jas hujan cadangan. Kukeluarkan dari kotak yang tersedia di motorku, kuangsurkan pada ibu Sekarti. Selendang penghias di bahu juga kuangsur untuk menutupi kepalanya, berfungsi sebagai helm. Hahaha... Dan, berubahlah dia menjadi seorang muslimah, walau aseli seorang pemeluk Hindu.

Kami kembali meluncur menuju ke arah Nusa Dua, kampus STPNDB. Bu Sekarti harus bersyukur mendapat kehormatan menumpang naik motorku. Bayangkan saja.... full AC, karena bisa menikmati semilir angin bertiup semriwing dengan laju hingga 100 km / jam, full music, karena sepanjang jalan kunyanyikan lagu, dari Living on A Jet Plane, dan Woman in Love nya Diana Ross, dan... full berkah, karena mendapat berkah siraman air hujan dari langit, siraman air jalanan yang muncrat manakala ada bis / mobil / motor yang ngebut menyalip kami. Hohoho....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar