Rabu, 15 Desember 2010

Dari Dapur Pustaka Kami...



Senin 13 Desember 2010. Tiba di kampus Sekolah Tinggi Perhotelan Nusa Dua Bali di pagi hari, aku bergerak ke bagian percetakan. Kutemui ada Pak Dana di sana, bersama staf akademik kampus tercinta kami ini.

Mereka sedang sibuk menggandakan seluruh lembar soal sebagai materi untuk Ujian Akhir Semester yang dimulai dari hari Senin 13 Desember hingga 14 Desember 2010. Aku melihat di sana ada Ibu Oka Yuniari, si penari bali dan guru ekstra kurikuler menari, ibu Komang Ratmini, Ibu Puspa Wati yang staf MAH, Ibu Riyani yang sering berjualan nasi bungkus di pagi hari, seluruh staf percetakan di bawah komando Pak Wayan Tangun. Mereka semua sedang ber sibuk ria menggandakan seluruh materi ujian teori, memasukkannya ke dalam aplop besar dengan se jumlah double folio bergaris sebagai lembar jawaban, berita acara, bagi masing-masing program studi dan jurusan, juga kelas masing-masing. Mereka sudah maklum, aku dengan inisial sebagai dosen, STI, selalu mengumpul soal paling akhir, namun lengkap dan sudah utuh dalam amplop tertutup.

Berbincang sejenak, kami saling goda dan berfoto ria dengan gaya narsis di ruang percetakan, kubantu mereka mempersiapkan materi soal Ujian Akhir Semester bagi mata kuliah yang kuajarkan. Selesai disana, kembali bergeser ke ruang lain bersiap untuk menguji ujian teori.

Hmmm, smoga seluruh mahasiswa yang menempuh Ujian Akhir Semester ini berhasil melalui setiap rangkaian ujian teori dan praktek ini dengan sebaiknya, dan berhasil mencapai standar lulus dari Ujian Akhir Semester pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar